Espargaro Harap Aprilia Turunkan Beban Motornya

MotoGP, HokiGol – Pembalap anyar Tim Aprilia, Aleix Espargaro, menunjukkan performa yang cukup baik saat menjajal tunggangan barunya saat sesi pengetesan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Aleix berhasil memperbaiki posisinya dengan finis di urutan kesembilan pada hari kedua sesi pengetesan.

Espargaro Harap Aprilia Turunkan Beban Motornya

Namun, Aleix sedikit khawatir dengan berat motor baru yang digunakannya. Pembalap asal Spanyol tersebut ingin Aprilia mengurangi beban motor yang akan digunakan jelang MotoGP 2017.

Menurutnya, penurunan beban motor akan berdampak positif dengan performa sang kuda besi. Dengan berkurangnya beban motor tentu dapat memudahkan dirinya untuk berakselerasi di atas lintasan.

“Ada beberapa hal yang harus kami lakukan. Satu hal yang penting adalah menurunkan beban pada motor. Bagi saya, mengurangi beban motor akan banyak membantu kelincahan di atas lintasan,” ujar Aleix mengutip dari Racer, Selasa (29/11/2016).

“Saat lintasan lurus, saya akui motornya sangat cepat. Tapi saat di tikungan kecepatannya mulai lambat. Itu yang cukup mengganggu saya,” pungkasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.