Empat Petenis Spanyol Lolos ke Babak Kedua

Tenis, HokiGol – Kontingen dari Spanyol menikmati hari Senin (17/04) di Monte Carlo dengan penuh sukacita setelah empat petenis mereka sukses memetik kemenangan dan melenggang ke babak kedua turnamen Masters 1000 tersebut.

Empat Petenis Spanyol Lolos ke Babak Kedua

Petenis unggulan ke-13, Pablo Carreno Busta memetik kemenangan yang cukup menegangkan atas Fabio Fognini dan semakin mengungguli petenis berkebangsaan Italia tersebut dengan 5-0 dalam head to head mereka dan menjadi kemenangan ketiga Carreno Busta atas Fognini pada pertemuan ketiga mereka di clay-court.

Setelah kemenangan 7-6, 6-7, 6-3, Carreno Busta masih harus menantikan pemenang pertandingan antara Karen Khachanov melawan Nicolas Mahut untuk menjadi lawannya di babak kedua.

Semetara itu, petenis unggulan ke-12, Roberto Bautista Agut mengatasi awal yang cukup lamban untuk mengandaskan Nikoloz Basilashvili dengan kemenangan 1-6, 6-3, 7-5 dalam waktu 2 jam 7 menit.

Bautista Agut, yang telah mengantongi lima gelar, termasuk gelar Chennai Open (mengalahkan Daniil Medvedev) pada Februari lalu, akan berhadapan dengan Diego Schwartzman di babak kedua.

Schwartzman mencatatkan kemenangan pertamanya dalam lawatan keduanya ke Monte Carlo Country Club dengan melumpuhkan Bernard Tomic dengan 6-1, 7-6 dalam waktu 78 menit.

Masih petenis berkebangsaan Spanyol, Nicolas Almagro akan mencoba peruntungannya melawan petenis unggulan kesepuluh, David Goffin dan mengincar untuk bisa melakoni babak ketiga di Monte Carlo untuk kali kelima (2008, 2011, 2012, 2014) setelah kehilangan sembilan poin dari servis pertamanya untuk menumbangkan Martin Klizan dengan hasil 4-6, 6-3, 6-1 dalam waktu kurang dari 2 jam.

Petenis unggulan ke-15, Albert Ramos Vinolas tidak mau ketinggalan. Mengamankan enam dari delapan break point, ia sukses merebut kemenangan 6-2, 6-3 dari tangan Renzo Olivo dalam waktu 79 menit. Di babak selanjutnya, ia akan menantang Carlos Berlocq atau runner up turnamen di Marakesh pekan lalu, Philipp Kohlschreiber.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.