Tenis, HokiGol – Petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens berhasil melewati pekan yang menantang di Hobart International. Tidak hanya memenangkan gelar pertamanya, tetapi ia juga berhasil menembus peringkat 100 besar untuk kali pertama dalam kariernya.

Elise Mertens Tembus Peringkat 100 Besar

Dengan hasil cukup meyakinkan 6-3, 6-1 di final Hobart International, Mertens menundukkan petenis unggulan ketiga, Monica Niculescu.

“Rasanya mengagumkan. Saya tidak bisa menjelaskannya dengan kata-kata. Saya mengalahkan empat petenis peringkat 100 besar pekan ini. Level permainan saya hari ini (14/01) cukup bagus. Saya memiliki rencana dan berhasil. Saya membulatkan tekad untuk bertahan di sini dan saya benar-benar lega telah melakukannya,” jelas Mertens.

Mertens sendiri berlatih di Kim Clijsters Academy, dan walaupun ia berhasil melewati kualifikasi untuk mendapatkan tempat di undian utama, Mertens bermain seperti petenis unggulan pertama di sepanjang pekan ini dan mengalahkan petenis unggulan pertama, Kiki Bertens sebelum menundukkan Niculescu di final.

“Saya bertanding melawan banyak petenis berbeda. Satu petenis bermain keras dan datar, yang lainnya bermain dengan slice. Jadi saya pikir, secara mental saya merasa kuat pekan ini untuk menghadapi setiap pertandingan. Tubuh saya harus pulih, tetapi saya senang bisa bermain di level ini,” lanjut Mertens.

Sementara itu, petenis Rumania, Niculescu tampil kedelapan kalinya di Hobart dan tentunya terlihat lebih nyaman untuk mengawali pertandingan dengan unggul 2-0 lebih dulu. Namun, dari sana Mertens mengambil alih dan merebut 12 dari 14 game berikutnya untuk mengklaim pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 16 menit.

“Pertandingan tersebut cukup bagus. Saya belum pernah bertanding melawan Monica sebelumnya. Saya sangat lega merebut game ketiga, karena jika ia unggul 3-0, maka perbedaannya akan sangat besar. Tetapi saya tetap tenang dan berjuang melawannya. Saya tidak benar-benar mengira bisa menang hari ini (14/01). Saya berusaha membuat diri saya termotivasi karena ia lawan yang tangguh untuk dilawan. Tetapi saya bermain dengan baik hari ini,” seru Mertens.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.