Tenis, HokiGol – Petenis unggulan keenam asal Ukraina, Elina Svitolina membuka musim 2017 dengan kemenangan dua set langsung atas petenis berkebangsaan Puerto Rico, Monica Puig dan lolos ke babak kedua Brisbane International.

Elina Svitolina Tembus Babak Kedua Di Brisbane

“Itu pertandingan sengit. Saya berusaha untuk menanamkan dalam pikiran saya bahwa semua orang juga berada di situasi yang sama dan hanya berusaha tetap positif di semua pertandingan,” tutur Svitolina tentang melakoni pertandingan pertama di musim baru.

Svitolina saat ini berada di peringkat 14 dunia dan dengan tim pelatih baru di belakangnya, ia bisa melihat perubahan di musim baru ini. Svitolina memerlukan waktu 1 jam 17 menit untuk merebut kemenangan 6-3, 6-3 dari tangan juara Olimpiade, Puig.

Puig memperlihatkan performa cukup baik di sepanjang pertandingan, tetapi bermain terlalu agresif, berusaha mendapatkan poin terlalu cepat, dan membuatnya melakukan kesalahan sendiri. dalam dua set tersebut, Puig melakukan 36 kesalahan, sedangkan Svitolina 17 kesalahan.

“Saya pikir saya tetap sangat solid di area baseline. Saya juga servis dengan baik. Tetap saja saya merasa kesulitan, karena Puig sebenarnya bisa membalikkan keadaan dan mengembalikan bola dengan sangat baik,” jelas Svitolina.

“Permainan saya cukup solid. Saya tidak terlalu banyak melakukan kesalahan, yang bagus tentunya, karena dengan beberapa perubahan, semuanya bisa terjadi. Ya, itu bukan pertandingan yang terlalu buruk,” lanjutnya.

Lawan Svitolina yang telah menantinya di babak kedua adalah Shelby Rogers, yang memulai perjalanannya di Brisbane dengan kemenangan atas Eugenie Bouchard dengan hasil akhir 6-2, 2-6, 6-1.

“Terakhir kali saya bertanding melawan Rogers, pertandingannya cukup sengit. Tentunya pertandingan itu akan menjadi tantangan lainnya. Saya hanya akan berusaha fokus dengan permainan saya. ini hari baru, jadi kita lihat saja apa yang akan terjadi,” timpal Svitolina.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.