Elina Svitolina Taklukkan Karolina Pliskova di Roma

Tenis, HokiGol – Petenis unggulan kedelapan berkebangsaan Ukraina, Elina Svitolina lolos ke semifinal Italian Open pertamanya setelah mampu mencetak kemenangan atas petenis unggulan kedua asal Ceko, Karolina Pliskova dengan 6-3, 7-6.

Elina Svitolina Taklukkan Karolina Pliskova di Roma

Svitolina tidak gentar dengan catatan empat kali kalah dari Pliskova, termasuk pada pertandingan clay-court terakhir mereka di Nurnberg tahun 2014 dan pertandingan terakhir mereka di semifinal Brisbane International awal musim ini.

“Saya sangat senang hari ini (19/05), tidak hanya karena saya memenangkan pertandingan ni, tetapi dengan cara saya bermain dan mengatasi berbagai tekanan. Terutama di babak tiebreak. Itu adalah sesuatu yang saya banggakan,” tutur Svitolina.

Pertahanan Svitolina membuat senjata terbesar Pliskova bisa dinetralisir di set pembuka. Bahkan Pliskova hanya memenangkan 44 persen poin dari servis pertama dan 27 persen poin dari servis keduanya. Sementara Svitolina mematahkan Pliskova tiga kali untuk menutup set pertama yang berlangsung di bawah 30 menit.

“Ia memiliki banyak peluang set point dan siap untuk memenangkannya. Saya hanya berusaha untuk tetap bertahan dan tidak memikirkan hal yang mungkin akan terjadi. Saya tidak bisa percaya ketika saya menyelesaikannya dengan dua set, saya begitu fokus dengan momen itu. Saya bangga dengan cara saya mengatasi tekanan,” papar Svitolina.

Sementara itu, Pliskova mengatakan, “Saya hanya sedikit tidak beruntung , terutama di set kedua dengan semua peluang set point yang saya dapatkan. Tetapi inilah yang terjadi – ini tenis dan hal itu adalah hal yang biasa.”

“Saya bisa mengatakan saya melakoni tiga pertandingan apik, yang lebih baik dari turnamen lain yang saya lakoni di clay-court. Itu tentunya peningkatan dan masih ada Paris di depan saya.”

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.