Elina Svitolina Melaju Ke Perempatfinal Taiwan Open

Tenis, HokiGol – Petenis unggulan pertama asal Ukraina, Elina Svitolina berjuang keras melawan gempuran petenis berkebangsaan Ceko, Lucie Hradecka untuk membuka jalan bagi Svitolina menuju perempatfinal Taiwan Open dengan hasil 6-4, 7-5.

Elina Svitolina Melaju Ke Perempatfinal Taiwan Open

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang cukup ketat dari awal sampai akhir pertandingan yang ditandai dengan rally-rally panjang dan hanya satu break service di tiap set yang membuat perbedaan.

“Itu adalah penampilan yang solid. Saya servis dengan benar-benar baik hari ini. Tentunya saya memperkirakan penampilan saya akan sedikit naik turun, tetapi pada akhirnya saya bisa tampil sangat solid,” jelas Svitolina.

“Lucie bermain dengan sangat baik, jadi saya berusaha untuk menunggu kesempatan saya dan mendapatkannya. Saya pikir saya melakukannya dengan cukup baik.”

Svitolina mendapatkan tiga peluang break di service game pertama Hradecka, tetapi belum mampu mengkonversinya. Ia lalu menemukan dirinya sendiri berada di bawah tekanan setelah harus menghalau enam break point yang dihadapinya. Svitolina pun mendapatkan kesempatannya di game terakhir untuk merebut kemenangan.

Di sepanjang set kedua, Hradecka berusaha tetap solid dengan mengamankan empat match point dan menyamakan kedudukan menjadi 5-5, tetapi ia tidak bisa memaksakan babak tiebreak. Svitolina pun kembali merebut kemenangan dan berhak mendapatkan satu tempat di perempatfinal.

Svitolina, yang berjuang keras dengan sakitnya begitu mendarat di Taiwan, sangat senang bisa menyelesaikan pertandingan dengan dua set, terlepas dari pertandingan yang berlangsung ketat.

“Pertandingan hari ini (02/02) berlangsung du set, tetapi saya bemain dalam waktu 1 jam 40 menit, jadi itu cukup lama. Saya berusaha untuk tidak melihat terlalu jauh, hanya fokus dengan permainan saya di setiap pertandingan. Sedikit menyulitkan dengan flu yang saya derita, tetapi saya berusaha mengenyampingkannya dan tidak memikirkannya,” jelas Svitolina.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.