Elina Svitolina Juara Di Dubai Championships

Tenis, HokiGol – Petenis unggulan ketujuh, Elina Svitolina membawa pulang gelar keduanya di musim 2017 dan salah satu terbesar dalam kariernya di Dubai Tennis Championships setelah menaklukkan juara tahun 2011, Caroline Wozniacki dengan dua set langsung.

Elina Svitolina Juara Di Dubai Championships

Melakoni final pertamanya di Dubai, Svitolina tidak menunjukkan rasa gugup dengan mengalahkan Wozniacki untuk mengklaim kemenangan 6-4, 6-2 dalam waktu 1 jam 10 menit.

“Ini sangat istimewa bagi saya (memenangkan turnamen besar seperti itu). Saya memainkan permainan yang sangat luar biasa pekan ini dan saya senang itu terjadi di Dubai. Ini adalah trofi pertama saya dari turnamen sebesar Dubai, jadi ini sangat istimewa bagi saya,” seru Svitolina.

Dengan gelar tersebut, Svitolina akan naik dari peringkat 13 ke peringkat 10 dunia.

“Di sepanjang hidup saya, saya memimpikan untuk bisa berada di peringkat 10 besar. Rasanya benar-benar mengagumkan berhasil meraihnya dan melakukannya dengan memenangkan turnamen! Saya sangat bersemangat untuk melakoni musim ini dan sangat senang bisa memenangkan turnamen ini,” lanjut Svitolina.

Petenis berusia 22 tahun asal Ukraina, Svitolina memasuki pertandingan melawan Wozniacki dengan unggul 1-0 atas Wozniacki. Svitolina memenangkan pertemuan satu-satunya mereka di Miami musim lalu dengan hasil 5-7, 6-3, 7-6. Kali ini di Dubai, Svitolina tampil lebih baik dan menghancurkan pertahanan Wozniacki yang sekuat batu dengan gempuran groundstrokenya.

Terlepas dari kekalahan yang mengecewakan, Wozniacki mengambil hal positif dari lawatannya selama dua pekan di Timur Tengah yang sukses melakoni dua final (Doha dan Dubai), walau pulang tanpa gelar.

“Saya telah melewati dua pekan yang mengesankan, melakoni dua final dan banyak pertandingan. Tampil di final lainnya di Dubai tentunya luar biasa, dan saya bersemangat untuk bisa kembali,” tutur Wozniacki.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.