Elena Vesnina Tersingkir dari Miami Open

Tenis, HokiGol – Masih segar dari kemenangannya di Indian Wells pekan lalu, Elena Vesnina secara mengejutkan tersingkir dari Miami Open setelah kalah dari petenis peringkat 594 dunia, Ajla Tomljanovic dengan hasil 3-6, 6-4, 7-5.

Elena Vesnina Tersingkir dari Miami Open

Petenis berkebangsaan Kroasia, Tomljanovic yang unggul atas petenis unggulan ke-13, Vesnina dengan 5-3 di set ketiga hari Kamis (23/03) ketika pertandingan ditunda akibat badai, kembali melakoni pertandingan hari Jum’at (24/03) dan menang dengan peluang match point ketiganya untuk mengamankan satu tempat di babak ketiga.

Dua pelanggaran ganda Vesnina menghadiahi petenis berusia 23 tahun, Tomljanovic peluang match point, tetapi Tomljanovic masih belum bisa memanfaatkan peluang emas tersebut.

Pelanggaran ganda lainnya yang dilakukan Vesnina di game ke-12 dengan kedudukan 30/40, membuat Vesnina berada di tepi jurang kekalahan sebelum turunnya hujan kembali menunda pertandingan.

Kali ini, penantian Tomljanovic terbayar. Ketika pertandingan dilanjutkan, forehand milik petenis berkebangsaan Rusia, Vesnina menyangkut di net dan meloloskan Tomljanovic yang menerima wildcard ke babak ketiga untuk berhadapan dengan Lucie Safarova asal Ceko.

Vesnina, yang lima hari setelah kemenangan terbesar dalam kariernya di BNP Paribas Open, Indian Wells, melakukan selusin pelanggaran ganda dalam pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 12 menit.

Di pertandingan lain, juara French Open musim lalu, Garbine Muguruza, yang pertandingan pembukanya juga terganggu pada hari Kamis (23/03), tampil lebih baik daripada Vesnina setelah jeda selama satu malam.

Petenis unggulan keenam asal Spanyol, Muguruza, yang tertinggal dari petenis peringkat 46 dunia asal AS, Christina McHale dengan 6-0, 3-2 ketika pertandingan ditunda hari Kamis (23/03), lolos dari match point di babak tiebreak dan menang dengan hasil akhir 0-6, 7-6, 6-4.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.