El Shaarawy Bawa Roma Menang di Kandang Pescara

Italia, HokiGol – AS Roma berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah menghancurkan Pescara dengan skor 4-1 di Stadio Adriatico-Giovanni Cornacchia, Senin (24/4/2017). Pada pekan sebelumnya, Giallorossi sempat di tahan imbang 1-1 oleh Atalanta.

El Shaarawy Bawa Roma Menang di Kandang Pescara

Bermain di hadapan publik lawan, Roma tampil sedikit lebih mendominasi dengan 58 persen penguasaan bola. Namun, tim arahan Luciano Spalletti itu mampu bermain efektif untuk menciptakan banyak peluang.

Total, Roma memiliki 22 tembakan yang 10 di antaranya mengarah langsung ke gawang Pescara. Sedangkan tim tuan rumah memiliki 11 percobaan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Pada pertandingan tersebut, gelandang Stephan El Shaarawy menjadi salah satu bintang kemenangan. Meski tidak mencetak gol, pemain berusia 24 tahun itu sukses mencetak hat-trick assist untuk rekan-rekannya.

Roma baru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-44 melalui Kevin Strootman. Berkat kecepatan yang dimiliki El Shaarawy, ia berhasil menyambut umpan jarak jauh di dalam kotak penalti sebelum menyodorkannya kepada Strootman di mulut gawang Pescara.

Meski sempat kesulitan mencetak gol, Roma berhasil menutup babak pertama dengan skor 2-0. Umpan silang Edin Dzeko pada menit ke-45 berhasil dimaksimalkan Radja Nainggolan menjadi sebuah gol.

Pada babak kedua, El Shaawary menunjukkan kebintangannya pada laga tersebut. Pada menit ke-48, ia berhasil memberikan bola kepada Mohamed Salah yang berdiri di luar kotak penalti yang sukses dimaksimalkan menjadi sebuah gol dengan sepakan kaki kiri akurat.

Pada menit ke-60, El Shaarawy kembali mampu rekannya untuk mencetak gol. Sama seperti assist pertamanya kepada Strootman, eks pemain AC Milan itu berhasil menyodorkan bola kepada di depan mulut gawang lawan untuk memudahkan Salah memperbesar keunggulan Roma menjadi 4-0 hanya dengan satu sentuhan.

Jelang pertandingan berakhir, Pescara berhasil meraih satu gol hiburan bagi para pendukungnya yang telah datang ke stadion. Umpan silang medatar dari Ledian Memushaj berhasil disambar Ahmad Benali di depan gawang Roma pada menit ke-83.

Kemenangan 4-1 ini membuat Roma sukses menjaga jarak dengan Juventus di puncak klasemen dengan selisih delapan poin. Dengan sisa lima pertandingan lagi di Serie A atau kasta tertinggi Liga Italia, secara matematis Giallorossi masih memililiki peluang meraih scudetto 2016-2017.

Sedangkan bagi Pescara, kekalahan ini membuat mereka semakin terancam terlempar ke Serie B musim depan. Jika Empoli -yang berada di peringkat 17 atau terbawah di luar zona merah- berhasil meraih satu poin lagi, tim arahan pelatih Zdenek Zeman itu dipastikan bakal terdegradasi.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.