Ekaterina Makarova atasi Radwanska di Stuttgart

Tenis, HokiGol – Petenis berkebangsaan Rusia, Ekaterina Makarova melesatkan 30 winner dalam perjuangannya untuk menaklukkan petenis unggulan ketujuh asal Polandia, Agnieszka Radwanska di Stuttgart Open pada hari Selasa (25/04) waktu setempat.

Ekaterina Makarova atasi Radwanska di Stuttgart

Ekaterina Makarova mencetak kemenangan ketiga dalam sembilan pertemuannya melawan Agnieszka Radwanska dengan hasil 6-3, 6-4 di babak pertama Stuttgart Open.

“Itu pertandingan yang sangat menyulitkan. Saya begitu senang bisa memainkan permainan terbaik saya dan melewatinya. Saya berusaha untuk melupakan bahwa saya pernah kalah darinya dan saya berusaha mengingat bagaimana saya pernah mengalahkannya,” papar Makarova.

Makarova sukses mengamankan keempat break point di game terakhir dan mengkonversi peluang match point pertamanya untuk mencetak kemenangan pertamanya atas Radwanska sejak tahun 2014

Petenis peringkat 43 dunia, Makarova yang mencatatkan kemenangan ketiganya atas peringkat 10 besar di musim 2017, mematahkan servis Radwanska di game pertama sebelum menyegel break kedua di game ketujuh untuk merebut set pembuka.

“Dengan hasil seperti itu, saya tentunya harus lebih banyak berlatih dan melakoni banyak pertandingan di clay-court. Kebugaran dan bagaimana anda bergerak di lapangan sangat penting di sini (Stuttgart). Saya melewati awal musim ini dengan cukup sulit musim ini, saya tidak mendapatkan hasil yang saya inginkan. Saya harus menunggu waktu, ritme, dan melakukan pekerjaan saya dengan baik,” jelas Radwanska.

Set kedua berlangsung dengan sengit. Lima service break secara beruntun tercipta sebelum Makarova mempertahankan servisnya sendiri untuk keunggulan 4-2.

Radwanska berusaha mengejar, tetapi usaha kerasnya terlambat setelah ia tidak mampu mengkonversi break penentu sebelum akhirnya ia kalah dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 29 menit.

“Anda harus mempersiapkan diri untuk melakoni pertandingan di lapangan seperti clay-court agar terbiasa, sehingga anda bisa merasakan permainan anda lagi. Anda bisa memainkan banyak pukulan dan saya menggunakannya. Jadi, saya benar-benar senang dengan permainan saya,” tambah Makarova setelah pertandingan pertamanya di clay-court pada musim ini.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.