Formula 1, HokiGol – Petinggi Formula 1, Bernie Ecclestone menyatakan dukungannya kepada putra legenda balap F1, Michael Schumacher, Mick Schumacher, untuk mengikuti jejak ayahnya terjun di Formula 1 suatu saat nanti.

Ecclestone Dukung Mick Schumacher Berkarier di F1

Pemuda berusia 17 tahun itu kini tengah mencuri perhatian pengamat F1 setelah berhasil menembus kejuaraan eropa Formula 3 tahun ini bersama tim Prema Powerteam. Setelah sebelumnya ia juga tampil mengesankan bersama tim Van Amersfoort Racing di F4.

Dengan perginya juara F3 Eropa, Lance Stroll ke tim Williams pada tahun 2017, kemunculan Schumacher junior di kejuaraan Formula 3 menimbulkan banyak harapan dan spekulasi jika Schumacher muda akan bisa segera menggantikan sosok ayahnya yang kini tengah menjalani pemulihan dari cedera kepala serius yang diderita dalam kecelakaan ski pada 2013.

Schumacher muda juga telah mengatakan keinginannya untuk mencapai puncak karier tertinggi di ajang balap F1 suatu hari nanti. Bernie Ecclestone percaya hal itu akan sangat baik untuk olahraga balap F1, karena nama Schumacher akan kembali menggema di lintasan.

“Jika dia bagus hampir sama seperti ayahnya, mengapa tidak? Ini akan baik untuk Formula 1 jika nama Schumacher kembali diwakili,” ungkap pria 86 tahun itu kepada Sport Bild, Kamis (5/1).

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.