Duo Rider Ducati Waspadai Maverick Vinales

MotoGP, HokiGol – Duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo sama-sama cukup puas dengan performa Desmosedici GP17 saat melakukan short-run selama pengujian pramusim terakhir yang dilangsungkan di Qatar. Namun, keduanya juga sepakat jika race pace GP17 belum apa-apa jika dibanding laju Vinales.

Duo Rider Ducati Waspadai Maverick Vinales

Pebalap debutan Yamaha, Maverick Vinales sukses menyapu bersih seluruh tes pramusim 2017. Di Sirkuit Losail, Vinales menutup tes hari terakhir di posisi puncak dengan catatan waktu 1 menit 54,330 detik. Sedangkan Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo hanya bisa menempati peringkat 2 dan 4 di lintasan yang notabene paling cocok dengan karakter motor Ducati.

Fakta ini tentu membuat duo Ducati was-was. Pasalnya, kendati puas dengan performa Ducati selama pengujian Qatar, Dovizioso dan Lorenzo sepakat bahwa race pace GP17 masih belum apa-apa jika dibandingkan dengan laju Vinales.

“Tes selama tiga hari ini sangatlah menarik, pasalnya setiap hari kami menjumpai kondisi lintasan dan grip yang berbeda-beda, yang mana akan sangat berguna untuk persiapan race nantinya,” tandas Dovizioso seperti yang dilansir dari GPupdate.

“Kami bahkan tampil mulus dalam melakukan short-run, akan tetapi saya belum sepenuhnya puas dengan race pace saya, yang meskipun sudah bagus tapi masih kalah dengan Vinales yang melesat begitu kencang. Tapi bagaimanapun juga kami sudah berhasil melalui itu semua dan mengkonfirmasi berbagai hal penting. Jadi saya merasa percaya diri di putaran pertama musim ini.”

Sementara itu, Jorge Lorenzo, yang baru saja beralih dari Yamaha ke Ducati, mengaku senang dengan masa adaptasinya selama tes pramusim. Namun seperti rekannya, Lorenzo pun merasa race pace Ducati belum maksimal.

“Secara keseluruhan, saya akui semuanya berjalan dengan lancar dan saya juga meraih lap time terbaik selama tiga tes pramusim 2017,” jelas Lorenzo. “Kami sempat memuncakki catatan waktu beberapa kali, dan saya juga membukukan waktu yang cukup memuaskan.

“Tapi race pace kami masih perlu peningkatan lagi, menjelang Grand Prix pertama pemilihan ban juga sedikit menghantui saya. Kami itu masih punya banyak PR, tapi di lintasan ini kami bisa mencetak hasil yang bagus, jadi saya optimis dengan race perdana nanti.”

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.