MotoGP, HokiGol – Penyelenggara MotoGP, Dorna, telah resmi menghentikan penggunaan winglet di bagian depan motor. Pelarangan ini dilakukan karena pihak penyelenggara menilai sayap pada motor akan membahayakan para pembalap yang mengaspal di lintasan.

Ducati Masih Bingung Pelajari Aturan Baru MotoGP

Mendengar aturan tersebut, Ducati sempat terlihat limbung. Sebab, tim yang bermarkas di Italia tersebut telah merasakan keuntungan dengan penggunaan winglet tersebut.

Melihat hal tersebut, bos Tim Ducati Corse yakni Gigi Dall’Igna mengakui bahwa timnya tengah bekerja keras untuk menemukan strategi baru yang akan diaplikasikan pada Desmosedici –nama motor Ducati– musim 2017.

“Kami mempelajari setiap detail dari aturan baru yang telah diberlakukan. Kami akan melakukan segalanya untuk dapat membantu kami musim depan,” ujar Dall’Igna, mengutip dari Sport Rider, Rabu (18/1/2017).

“Kami akan memikirkan cara yang sesuai dengan aturan. Karena, apa yang legal tidak akan melanggar hukum, bukan? Saya rasa ini akan menghasilkan beberapa situasi yang menarik,” pungkasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.