Ducati Akan Gunakan 2 Teknologi Baru di Musim 2017

MotoGP, HokiGol – Dengan semakin ketatnya peraturan MotoGP terkait mulai dari di mana, kapan dan bagaimana tim bisa menguji coba motornya, tim Ducati akhirnya memilih untuk menggunakan teknologi yang akan membantu mereka memperoleh tepian data motornya.

Ducati Akan Gunakan 2 Teknologi Baru di Musim 2017

Dalam hal ini Ducati akan bekerja sama dengan perusahaan teknologi Accenture untuk menerapkan penggunaan teknologi Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligence (AI). Dua program pengolah data yang akan menghasilkan data uji simulasi motor.

Melalui siaran pers pada hari Rabu (1/3), departemen balap Ducati mengatakan bahwa pihaknya telah bekerja sama dengan Accenture (NYSE: ACN) untuk mengintegrasikan Internet of Things (IOT) dan teknologi Artificial Intelligence ke dalam pengujian balap motor MotoGP mereka.

Dengan kerjasama ini tim Ducati Corse ingin membuat pengujian motor yang lebih cepat, lebih murah dan lebih efektif. Pasalnya dengan menggunakan teknologi ini, mengartikan bahwa semakin banyak data yang masuk ke sistem, maka semakin banyak pula konfigurasi yang tersedia untuk pengujian dengan prediksi kinerja yang semakin akurat.

Alat visualisasi data ini akan memberikan hasil yang lebih akurat, meskipun tim hanya sedikit melakukan pengujian on-track. Ini jelas menghemat waktu, uang dan usaha, namun tetap dapat menciptakan motor yang lebih kompetitif di setiap uji coba.

“Dengan solusi ini, Ducati Corse dapat mengoperasikan sebuah program pengujian yang sangat cerdas, sehingga dapat membantu memberikan hasil balapan yang lebih baik,” kata Marco Vernocchi, EALA Lead Accenture Analytics, bagian dari Accenture Digital.

“Kita bisa menerapkan teknologi yang terintegrasi langsung dengan motor dan data sensor IOT, sehingga membantu meminimalkan waktu, biaya dan usaha dibandingkan pengujian on-track.

“Pada akhirnya, kami berharap solusi inovatif ini akan membantu tim Ducati lebih maju dalam setiap balapan dan membantunya bersaing lebih baik lagi,” tukasnya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.