Dua Gol Caldara Buat Napoli Menanggung Malu

Italia, HokiGol – Atalanta berhasil membuat Napoli tersandung pada pekan ke-26 Serie A. Dua gol Mattia Caldara membuat skuat asuhan Maurizio Sarri pun harus mengalami kekalahan keempat musim ini.

Dua Gol Caldara Buat Napoli Menanggung Malu

Atalanta membuat Napoli menanggung malu saat berhasil menuai kemenangan 2-0 di Stadion San Paolo, Sabtu (25/2/2017) waktu setempat.

Dengan dukungan penuh suporter tuan rumah, Napoli terlihat tampil mendominasi sejak awal jalannya pertandingan.

Atalanta yang lebih mengandalkan serangan balasan, menunjukkan permainan efektif dalam menyerang.

Efektivitas tersebut terbukti pada menit ke-28. Tim tamu tersebut berhasil membuka keunggulan 1-0.

Berawal dari eksekusi sepak pojok, Mattia Caldara sukses memenangi duel udara dan menyundul bola serta menyarangkannya ke dalam gawang Pepe Reina. Keunggulan tersebut bertahan hingga jeda.

Di babak kedua tim tuan rumah berpeluang menghindari kekalahan saat unggul jumlah pemain. Ya, pada menit ke-67 kartu kuning kedua kepada Franck Kessie membuat Atalanta harus bermain dengan 10 pemain.

Bukannya bisa mencetak gol balasan, Napoli malah kembali kebobolan pada menit ke-70.

Caldara kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat Atalanta unggul 2-0 atas Napoli.

Ia bisa mencetak gol dengan melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan silang Leonardo Spinazzola. Keunggulan tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil negatif tersebut merupakan kekalahan keempat Napoli musim ini. Meski masih menempati posisi tiga klasemen sementara, Marek Hamsik cs terancam jarak dengan dua tim di atas, yakni AS Roma (56 poin) dan Juventus (63) semakin melebar.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Atalanta untuk sementara naik ke posisi keempat klasemen menggeser Inter Milan yang belum melakoni laga pekan ke-26 kontra AS Roma. Atalanta saat ini mengemas 51 poin atau hanya berjarak tiga poin dari Napoli.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.