SHARE
Dovizioso Berniat Akhiri Kutukan Ducati di Misano

MotoGP, HokiGol – Minggu, (10/9), MotoGP 2017 bakal memasuki balapan ke-13. Lintasan pada balapan kali ini akan berlangsung di Misano, San Marino. Meski begitu, patut diketahui Misano adalah lintasan yang tidak bersahabat bagi para rider Tim Ducati.

Dovizioso Berniat Akhiri Kutukan Ducati di Misano

Ya, sejak GP San Marino dibula lagi pada tahun 2007, hingga sekarang hanya ada satu rider Tim Ducati yang sempat memenangi balapan di sana. Pembalap itu ialah Casey Stoner, dimana dia memenangi balapan di Sirkuit Misano pada tahun 2007.

Usai Stoner, tidak ada seorang pun pembalap Ducati yang mengulang pencapaian itu. Jangankan untuk memenangi balapan, untuk mengamankan podium saja sangat sulit terjadi.

Tidak ingin terperangkap dengan rekor buruk timnya, rider Ducati, Andrea Dovizioso, berniat mengakhiri kutukan itu. Terlebih, saat ini rider asal Italia tersebut tengah menguasai puncak klasemen pembala sementara dan tengah ada pada performa terbaik.

Dovizioso merupakan yang terbaik pada dua race terakhir, yaitu di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, dan Sirkuit Silverstone, Inggris. Selain ingin meneruskan momentum, Dovizioso juga berniat mengakhiri kutukan. Pasalnya, Ducati adalah tim pabrikan asal Italia, meskipun demikian mereka malah selalu terpuruk di Sirkuit Misano, yang merupakan kandang sendiri.

“Pada masa lalu, Sirkuit Misano belum menjadi begitu favorit bagi Ducati. Tetapi, pada beberapa pekan kemarin kami mendapat hasil tes yang positif di lintasan ini dan kami pada kondisi baik. Maka, kami bakal berusaha membawa ke rumah hasil terbaik,” ungkap Dovizioso dilansir Crash, Kamis (7/9).

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.