Dominika Cibulkova Pastikan Diri Ke Semifinal Doha

Tenis, HokiGol – Petenis berkebangsaan Denmark, Caroline Wozniacki sukses menyingkirkan teman dekat sekaligus petenis unggulan keempat asal Polandia, Agnieszka Radwanska dari turnamen Qatar Open dengan kemenangan dua set langsung 7-5, 6-3.

Dominika Cibulkova Pastikan Diri Ke Semifinal Doha

Sejauh ini, Wozniacki menampilkan ritme permainan terbaiknya di Doha dan ia tampil mengesankan dalam pertemuan ke-16 melawan Radwanska. Head to head di antara keduanya pun dipimpin oleh Wozniacki dengan catatan 10-6.

“Kami selalu melakoni pertandingan apik. Dalam dua pertandingan terakhir yang kami lakoni, saya kalah darinya,” seru Wozniacki.

Wozniacki kembali turun ke lapangan di malam harinya untuk memperebutkan satu tempat di semifinal melawan Lauren Davis yang sebelumnya mengalahkan Elena Vesnina dengan 7-5, 6-2. Wozniacki unggul 1-0 sebelum hujan kembali menunda pertandingan.

Sementara itu, petenis unggulan ketiga asal Slovakia, Dominika Cibulkova lebih beruntung setelah ia terhindar dari hujan untuk mendapatkan kemenangan keduanya dan menrebut satu tiket menuju semifinal.

Juara WTA Finals musim lalu di Singapura, Cibulkova akhirnya mengalahkan petenis berkebangsaan Australia, Sam Stosur dengan 7-5, 6-4.

Cibulkova tidak berkutik di hadapan Stosur dalam lima pertandingan mereka sebelumnya, yang Stosur menangkan dengan dua set langsung. Namun, kemampuan Cibulkova meningkat sejak pertemuan terakhir mereka di tahun 2014.

Di pertandingan kali ini, Cibulkova melesatkan 18 winner dan melakukan 10 kesalahan. Ia juga mengkonversi 5 dari 8 peluang break point di sepanjang pertandingan yang dipengaruhi oleh hujan.

“Ia (Stosur) berjuang dengan keras dan benar-benar fokus dengan pertandingan,” ungkap Cibulkova setelah memenangkan pertandingan ke-400 dalam kariernya.

“Anda bisa lihat dari skor yang kami dapatkan bahwa pertandingan itu sangat sengit. Kondisi di sini pun cukup menyulitkan, tetapi saya senang sejauh ini saya cukup beruntung. Saya mencoba untuk menggunakaan strategi baru melawan Sam, karena saya belum pernah mengalahkannya. Dan hari ini (16/02) strateginya bekerja dengan baik. Saya bisa bilang, saya bermain dengan baik,” tambah Cibulkova.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.