Tenis, HokiGol – Finalis tahun 2014 asal Slovakia, Dominika Cibulkova mampu mengandaskan petenis berkebangsaan Ceko, Denisa Allertova dengan kemenangan dua set langsung dan berhak mendapatkan satu tiket menuju babak kedua Australian Open.

Dominika Cibulkova Lolos Ke Babak Dua Australian Open

Diunggulkan di posisi keenam – posisi unggulan tertinggi yang pernah Cibulkova dapatkan di Grand Slam – Cibulkova tampil sedikit goyah di pertandingan pertamanya, tetapi akhirnya mengklaim kemenangan pertandingan tersebut dengan 7-5, 6-2.

“Saya bisa bilang itu adalah penampilan saya yang cukup bagus, untuk babak pertama. Dalam setiap turnamen Grand Slam, babak pertama selalu menyulitkan, tetapi tentunya anda harus melewatinya,” ungkap Cibulkova.

“Berada di unggulan yang cukup tinggi di Grand Slam adalah pengalaman pertama saya. Ini pertama kalinya saya berada di situasi seperti ini dan saya benar-benar berusaha untuk fokus, melakukan hal yang tepat, tidak membiarkan pikiran saya memikirkan hal-hal negatif, serta kehilangan fokus.”

Mendapatkan perlawanan sengit dari Allertova, Cibulkova tetap bisa unggul dengan 4-2. Ia mendapatkan kesulitan untuk menutup set pembuka. Namun, dengan usaha kerasnya, Cibulkova mematahkan Allertova lagi, membuatnya berlarian dari satu sisi ke sisi lain, dan akhirnya merebut kemenangan set pembuka.

Setelah sempat tertinggal di awal set kedua, Cibulkova kembali bangkit dan memenangkan lima game terakhir secara beruntun dan menutup pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 42 menit dengan keunggulannya.

“Melawan Denisa merupakan pengalaman yang berharga bagi saya, karena ia bermain dengan sangat baik, benar-benar datar, dan fokus dengan tiap pukulannya. Saya harus sangat sabar dan saya pikir saya bermain dengan baik di poin-poin yang penting,” tambah Cibulkova.

Lawan Cibulkova selanjutnya adalah Hsieh Su Wei yang lolos ke babak kedua setelah lawannya, Karin Knapp mundur dari pertandingan ketika Hsieh unggul dengan 6-3, 2-0.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.