Dominic Thiem Melaju Ke Semifinal Rio Open

Tenis, HokiGol – Petenis unggulan kedua, Dominic Thiem pertahankan performanya yang mendominasi di Rio Open setelah memastikan diri lolos ke semifinal pertamanya di musim ini dengan kemenangan cukup meyakinkan 6-2, 6-3 atas Diego Schwartzman.

Dominic Thiem Melaju Ke Semifinal Rio Open

Highlight dari pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 15 menit terjadi ketika kedudukan 3-0 di set kedua. Thiem memukul sebuah winner melalui kedua kakinya yang tentunya membuat para penonton takjub.

“Saya pernah mencobanya beberapa kali dan masih kurang berhasil, jadi itu tentunya pukulan terhebat yang pernah saya hasilkan di sepanjang hidup saya. Saya pikir sedikit keberuntungan juga terlibat dalam pukulan itu,” seru Thiem.

Head to head antara Thiem dan Schwartman menjadi 3-0 atas keunggulan Thiem dan mencetak kemenangan keduanya secara beruntun atas petenis berkebangsaan Argentina tersebut setelah mengalahkannya di babak kedua Rio Open musim lalu.

Di semifinal, Thiem akan ditantang petenis unggulan kelima, Albert Ramos Vinolas, yang mengakhiri langkah Nicolas Kicker dengan 6-2, 6-3. Ramos Vinolas unggul dalam head to head melawan Thiem dengan 1-0, dengan memenangkan pertemuan mereka di perempatfinal Chengdu Open September lalu.

“Saya pikir ia tengah menikmati waktu terbaik dalam kariernya, hampir menembus peringkat 20 besar dan ia senang bermain di clay-court,” komentar Thiem tentang Ramos Vinolas. “Pertandingan tersebut pastinya akan menjadi pertandingan yang sengit dan intens. Saya cukup senang dengan cara saya bermain dan akan mengerahkan semua kemampuan yang saya miliki di pertandingan tersebut.”

Ramos Vinolas memang tengah memanas di bulan ini dengan lolos ke semifinal di Quito dan perempatfinal di Buenos Aires. Ia hanya membutuhkan waktu 1 jam 14 menit untuk mengalahkan Kicker dan lolos ke babak empat besar.

“Itu akan menjadi semifinal pertama saya di turnamen level 500, jadi saya sangat senang. Saya saat ini menampilkan permainan terbaik saya di clay-court dan berharap bisa melanjutkannya ke babak selanjutnya,” tutur Ramos Vinolas.

Sementara rekan senegara Ramos Vinolas yang diunggulkan di posisi keempat, Pablo Carreno Busta juga lolos ke semifinal keduanya secara beruntun di musim ini setelah lawannya, Alexandr Dolgopolov mundur dari pertandingan akibat cedera dengan kedudukan 7-6, 6-7, 1-0 atas keunggulan Carreno Busta.

Carreno Busta pun sukses membalaskan kekalahannya dari Dolgopolov di semifinal Buenos Aires. Di babak empat besar, Carreno Busta akan berhadapan dengan Thiago Monteiro atau petenis muda asal Norwegia, Casper Ruud.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.