Dominic Thiem Melaju Ke Final Rio Open

Tenis, Hokigol – Dominic Thiem bermain dengan cukup cepat melawan Albert Ramos Vinolas pada hari Sabtu (25/02) waktu setempat untuk memastikan satu tempat di final Rio Open dengan hasil cukup meyakinkan 6-1, 6-4.

Dominic Thiem Melaju Ke Final Rio Open

Final di Rio kali ini akan menjadi final ke-11 dalam kariernya dan final kedua di turnamen level 500. Thiem telah membuktikan bahwa permainannya cocok di semua permukaan lapangan. Satu pekan setelah berkompetisi di hard-court indoor Rotterdam, petenis peringkat 8 dunia asal Austria tersebut hanya menghadapi sedikit masalah untuk beradaptasi dengan kondisi di Rio de Janeiro.

Petenis unggulan kedua tersebut tidak kehilangan satu set pun di sepanjang pekan ini dan dalam semifinal kali ini pun ia menyambar kemenangan 6-1 di set pertama dengan sepasang break yang cukup cepat didapatnya.

Ia tidak kenal lelah dari area baseline, menyerang dengan winner dari kedua sayap dengan meyakinkan dan memaksa Ramos Vinolas berada dalam posisi yang tidak nyaman.

Thiem dengan segera mengamankan keuntungan di game pertama set kedua. Petenis berkebangsaan Spanyol, Ramos Vinolas tidak menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan 4-4 dengan memtahkan Thiem.

Namun Thiem kembali bangkit dan merebut dua game terakhir. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 1 jam 22 menit, Thiem menembakkan 21 winner dan melakukan 32 kesalahan.

Petenis berusia 23 tahun, Thiem akan tampil di final ketiga dari turnamen Amerika Latin yang berbeda, setelah musim lalu ia sukses membawa pulang gelar di Buenos Aires dan Acapulco. Petenis yang akan berdiri di seberang net Thiem adalah rekan senegara Ramos Vinolas, Pablo Carreno Busta atau petenis muda Norwegia, Casper Ruud.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.