Dominic Thiem akan Absen Di Kitzbuhel Open 2017

Tenis, HokiGol – Pihak penyelenggara Kitzbuhel Open harus menghadapi kekecewaan setelah petenis Austria, Dominic Thiem, mengonfirmasi bahwa ia tidak akan ikut berkompetisi di turnamen yang akan digelar di rumahnya sendiri.

Dominic Thiem akan Absen Di Kitzbuhel Open 2017

Thiem, satu-satunya petenis Austria yang saat ini berada di peringkat 100 besar, akan mengubah jadwal dari turnamen clay-court di Kitzbuhel menjadi turnamen hard-court di Washington. Kedua turnamen akan digelar di pekan yang sama dan dimulai pada 31 Juli, empat pekan sebelum dimulainya US Open.

“Tentunya kami kecewa bahwa Dominic tidak bisa menjadi bagian dari turnamen ini pada musim 2017 untuk pertama kalinya. Ia memiliki hubungan yang istimewa dengan turnamen ini. Namun, kami harus menghormati keputusannya,” ungkap direktur turnamen di Kitzbuhel, Alexander Antonitsch seperti dilansir tennis-tourtalk.com.

Petenis berusia 23 tahun, Thiem, telah bermain di Kitzbuhel setiap musimnya sejak tahun 2011. Prestasi terbaiknya terjadi pada tahun 2014 ketika ia lolos ke final sebelum akhirnya kalah tiga set dari David Goffin. Namun, musim lalu secara mengejutkan petenis peringkat 9 dunia tersebut tersingkir dari babak kedua oleh rekan senegaranya, Jurgen Melzer.

Berita absennya Thiem dari Kitzbuhel juga dikonfirmasi oleh pelatihnya, Gunther Bresnik. Berbicara mengenai absennya petenis top dunia, Antonitshc mengakui bahwa ia tidak terkejut dengan keputusan tersebut dengan mempertimbangkan bahwa turnamen di Kitzbuhel adalah turnamen clay-court terakhir di musim 2017.

“Turnamen kami merupakan turnamen clay-court terakhir di musim ini dan berlangsung satu pekan sebelum turnamen Masters 1000 di Kanada. Petenis seperti Dominic berkomitmen untuk bermain di sana. Selama tiga tahun terakhir, Dominic mengalami kekalahan di babak pertama Montreal, jadi bisa dipahami jika ia ingin mencoba sesuatu yang baru,” jelas Antonitsch.

Terlepas dari absennya Thiem, salah satu pihak penyelenggara, Markus Bopdner optimis bahwa petenis terbaik Austria tersebut akan kembali ke turnamen Kitzbuhel di masa mendatang. Petenis tuan rumah belum pernah memenangkannya sejak Thomas Muster tahun 1993.

“Kami masih memiliki hubungan yang baik dengan Dominic dan timnya. Itulah kenapa kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk melihat Dominic di Kitzbuhel lagi. Ia belum pernah memenangkan turnamen ini dan selalu mengatakan bahwa suatu hari ia ingin memenangkannya,” ungkap Bodner.

Saat ini, Paolo Lorenzi asal Italia merupakan juara bertahan dari turnamen Kitzbuhel.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.