Dolgopolov Lawan Nishikori Di Final Argentina Open

Tenis, HokiGol – Alexandr Dolgopolov memperlihatkan dominasinya di sepanjang pekan turnamen Argentina Open, Buenos Aires, tidak terkecuali di semifinal hari Sabtu (18/02). Ia sukses menghentikan langkah Pablo Carreno Busta dengan 7-5, 6-2.

Dolgopolov Lawan Nishikori Di Final Argentina Open

Petenis berkebangsaan Ukraina, Dolgopolov tidak menyerahkan satu set pun dalam perjalanan menuju final turnamen ATP ketujuhnya dan final pertamanya di Argentina Open, Buenos Aires. Ia akan melakoni partai final pertamanya dalam tiga tahun terakhir, sejak kalah dari petenis top dunia asal Spanyol, Rafael Nadal di Rio de Janeiro tahun 2014.

“Saya merasa sangat baik. Rasanya luar biasa bisa berada di final lagi, karena saya telah melewati beberapa tahun yang cukup sulit,” seru Dolgopolov.

Petenis berusia 28 tahun tersebut hanya membutuhkan waktu 69 menit untuk mengatasi perlawanan petenis unggulan keempat, Carreno Busta di lapangan Guillermo Vilas.

Dolgopolov mampu menenangkan dirinya usai dipatahkan di awal pertandingan. Ia segera membalasnya dan menangkis empat kesempatan lain yang didapat lawannya asal Spanyol tersebut.

Di babak perebutan gelar, petenis peringkat 66 dunia, Dolgopolov akan menantang petenis peringkat 5 dunia sekaligus petenis unggulan pertama di Argentina Open, Kei Nishikori yang melaju ke final setelah memupuskan harapan petenis tuan rumah dengan tiga set, Carlos Berloq.

Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan keenam antara Dolgopolov dan Nishikori, dengan kelima pertandingan sebelumnya sukses dimenangkan oleh Nishikori.

Sementara itu, kekalahan Carreno Busta tersebut mengakhiri 8 tahun dominasi para petenis Spanyol di final Argentina Open. Sebelumnya, petenis berusia 25 tahun tersebut mengincar untuk bisa memenangkan gelar di Buenos Aires, bergabung bersama rekan senegaranya, Rafael Nadal, David Ferrer, Nicolas Almagro, Juan Carlos Ferrero, dan Tommy Robredo yang sudah terlebih dulu mengoleksi gelar Argentina Open.