Djokovic Turun Ke Peringkat Lima Tenis Dunia

BeritaTenis, HokiGol – Novak Djokovic harus rela kehilangan posisinya di peringkat 4 tenis dunia yang telah direbut oleh Stan Wawrinka. Berdasarkan peringkat tenis putra dunia (ATP) yang baru diperbarui, Senin (31/7), petenis asal Serbia harus turun satu peringkat ke peringkat lima dunia.

Djokovic Turun Ke Peringkat Lima Tenis Dunia

Bahkan peringkat lima dunia merupakan pencapaian terburuk bagi Djokovic sesudah tidak pernah meninggalkan posisi empat besar dunia sejak Juli 2007. Djokovic juga sempat mengamankan posisi puncak sekaligus prestasi terbaiknya sebagai petenis peringkat satu dunia pada 2011.

Penurunan ranking dunianya tersebut dikarenakan oleh performanya yang semakin mengalami penurunan di turnamen terbuka maupun grand slam. Pada tahun ini, Djokovic belum memenangi gelar juara grand slam sama sekali.

Di Wimbledon, petenis berusia 30 tahun itu hanya mampu mencapai perempatfinal dan gagal melangkah sesudah menyerah dari Tomas Berdych. Pasalnya, Djokovic mengundurkan diri karena mengalami cedera.

Dikabarkan, Djokovic mengalami cedera siku yang memaksanya mengakhiri permainan di tengah pertandingan. Karena cederanya tersebut pun, Djokovic dipastikan absen dalam turnamen US Open yang akan berlangsung pada 28 Agsutus – 10 September 2017.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.