Tenis, HokiGol – Novak Djokovic membuka lembaran 2017 dengan manis. Petenis Serbia ini mengalahkan Jan-Lennard Struff di Qatar Open dengan dua set langsung, 7-6(1), 6-3, Senin (2/1)

Djokovic Menang Susah Payah atas Jan-Lennard

Namun kemenangan itu tak diraih dengan mudah oleh petenis yang akrab disapa Nole tersebut. Nole membutuhkan waktu hampir 1,5 jam untuk mengakhiri perlawanan Struff.

Nole bahkan sempat kehilangan empat game pertama di set pembuka. Petenis Serbia itu juga sempat tertinggal 2-5 sebelum akhirnya bangkit dan merebut set ini.

“Ini adalah pertandingan pertama pada tahun ini. Anda tak pernah tahu bagaimana Anda akan memulai,” ujar Djokovic..

Dkovic pulih dari awal yang buruk d Qatar Open. Petenis nomor dua dunia jadi pusat perhatian selama kemerosotannya paruh kedua tahun lalu dan perpecahannya dengan pelatih Boris Becker.

“Tentu saja saya bisa bermain lebih baik. Namun, ini adalah pertandingan pertama tahun ini. Saya tahu tak mungkin berada di puncak permainan pada pertandingan pertama, tapi saya yakin prosesnya sudah benar,” kata Djokovic, yang digusur Andy Murray dari posisi nomor satu dunia.

Di babak kedua, Djokovic yang berstatus juara bertahan akan berhadapan dengan petenis Argentina, Horacio Zeballos, yang lolos setelah menundukkan Florian Mayer 6-7(3), 6-4, 7-6(9).

Sementara itu, rival utama Djokovic, Andy Murray yang mencuri peringkat pertama dunia dari tangannya, baru akan bertanding pada Selasa (3/1/2017) dengan menghadapi Jeremy Chardy (Prancis) di babak pertama.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.