Formula 1, HokiGol – Direktur Teknis Mercedes, Paddy Lowe, secara resmi telah meninggalkan tim Formula 1 (F1) tersebut. Kepastian itu diumumkan langsung oleh pihak Mercedes.

Direktur Teknis Mercedes Resmi Tinggalkan Mercedes

Dikutip dari Crash, rencana kepergian Lowe memang telah beredar cukup lama. Kabarnya, setelah meninggalkan Mercedes, Lowe akan berlabuh ke tim Williams.

Dalam tiga setengah tahun terakhir, Lowe telah mengabdikan diri bersama pabrikan asal Jerman ini. Lowe telah membantu tiga kali beruntun untuk gelar juara dunia F1, dan juga tiga kali juara konstruktor.

Kontrak Lowe bersama Mercedes sebenarnya berakhir pada Mei, dan ia kini tengah mengambil cuti. Namun, kabar kepergian Pat Symonds membuka pintu bagi Lowe untuk hijrah ke Williams.

“Lowe sangat berperang dalam perjalanan Mercedes selama 3,5 tahun terakhir. Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusinya selama ini. Kami akan melanjutkan kesuksesan kami di tahun sebelumnya, dan seterusnya,” kata Kepala Tim Mercedes F1, Toto Wolff.

Lowe merupakan tokoh kunci bagi Mercedes, semenjak teknologi Hybrid V6 pada 2014. Lowe bukan orang baru di Williams. Sebab, ia memulai karier tekniknya pada 2005 di Williams.

Sementara itu, untuk mengarungi musim 2017, Mercedes dikabarkan juga melakukan perombakan besar di divisi teknis.

Aldo Costa, akan menjabat sebagai direktur teknis, dan Mark Ellis sebagai performance director.
Chief operating officer dijabat oleh Rob Thomas, dan direktur teknologi akan dipegang oleh Geoff Willis.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.