Direktur Klaus Allofs Dipecat Wolfsburg Vfl

Jerman, HokiGol – VfL Wolfsburg telah resmi berpisah dengan Klaus Allofs karena buruknya prestasi klub sejak digulirkannya Liga Jerman musim ini.

Klaus Allofs sudah tidak lagi menjabat sebagai direktur olahraga VfL Wolfsburg karena buruknya prestasi klub di musim yang sedang bergulir.

Direktur Klaus Allofs Dipecat Wolfsburg Vfl

Saat ini Wolfsburg hanya berselisih jumlah gol saja dengan Hamburg SV yang berada di peringkat ke-16 atau zona degradasi.

Hasil buruk ini disebabkan skuat besutan Valerin Ismael itu hanya bisa meraih dua kemenangan, empat kali imbang dan sisanya kalah dari 14 laga di liga domestik.

Sialnya pada Sabtu (10/12) WIB kemarin tim berjulukan Die Wolfe ini harus menunduk malu usai dikalahkan tim tuan rumah Bayern Munich di Allianz Arena.

Pihak direksi klub sendiri langsung turun tangan untuk memperbaiki penurunan performa ini dan memilih berpisah dengan Allofs yang sudah membangun Wolfsburg sejak 2012 hingga akhirnya menjadi juara Piala DFB dan runner-up Liga Jerman musim 2014/15.

Sebelumnya pelatih Dieter Hecking yang harus keluar terlebih dahulu pada Oktober lalu karena masalah yang sama, dan Valerin Ismael belum juga memberikan tuah positif di klub.

“Setelah melakukan analisa mendalam dalam beberapa pekan terakhir, kami mencapai kesimpulan untuk melakukan perubahan di posisi Allofs karena buruknya situasi sporting saat ini, dengan harapan bisa menciptakan permulaan yang segar,” ujar Francisco Javier Garcia Sanz pada laman resmi klub.

“Ini merupakan sebuah langkah yang telah kami pertimbangkan secara matang dan merupakan keputusan yang tidak mudah bagi kami, mengingat luar biasanya kerja yang telah dilakukan Klaus Allofs bagi klub, dan juga hubungan personal diantara kami.”

“Dengan situasi yang berada di jurang degradasi yang akut, kami harus membuat keputusan demi masa depan Wolfsburg.”

“Kami sangat berterima kasih kepada Klaus Allofs atas kerja yang telah ia lakukan. Dia datang ke klub ketika berada di fase sulit, menyelamatkan dari jerat degradasi dan memimpin kami kepada level sporting tertinggi.”

“Titel-titel juara yang telah kami menangkan dan partisipasi di Liga Champions merupakan buktinya. Dia pun berperan aktif dalam mengembangkan citra positif VfL.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.