Basket, HokiGol – Point guard New York Knicks Derrick Rose didenda gara-gara menghilang tanpa kabar. Tapi, dia berdalih meninggalkan tim sebelum pertandingan melawan New Orleans Hornets, Senin (9/1) malam karena masalah keluarga yang melibatkan ibunya.

Derrick Rose Didenda New York Knics

“Ini tidak ada hubungannya dengan tim atau basket,” kata Rose setelah kembali ke Knicks pada Selasa (10/1). “Itu pertama kalinya aku merasa seperti itu secara emosional dan saya harus pergi dengan keluarga saya.”

Rose mengatakan ia meninggalkan klub tanpa izin. Dia terbang ke Chicago, kota kelahirannya. Dia terbang kembali ke New York pada Selasa pagi dan kembali berlatih. Dia meminta maaf kepada tim presiden Phil Jackson, manajer umum Steve Mills dan rekan tim.

“Saya tidak ingin gangguan apapun untuk tim, terutama apa yang telah kami lakukan sekarang dan saya meminta maaf kepada mereka. Itu tidak akan pernah terjadi lagi,” kata Rose yang didenda jumlah yang tidak diungkapkan untuk ketidakhadirannya.

“Ini bukan aku. Ini tidak pernah terjadi kepada saya sebelumnya dan saya menjelaskan bahwa untuk tim dan kantor depan.”

Pelatih Knicks Jeff Hornacek mengatakan organisasi menerima Rose dari ketiadaan. “Penjelasannya dengan keluarga benar-benar dimengerti,” kata pelatih itu.

Jangan sampai ketinggalan berita basket terbaru lainnya.