David Luiz Ambil Peran Sebagai Kapten Chelsea

Inggris, HokiGol – Bek Chelsea, David Luiz, percaya bahwa saat ini dia tengah berada dalam bentuk terbaiknya, dan mengisyaratkan jika dia siap mengambil alih posisi John Terry sebagai pemimpin di ruang ganti The Blues.

David Luiz Ambil Peran Sebagai Kapten Chelsea

Pemain internasional Brasil tersebut bergabung kembali ke Stamford Bridge pada hari terakhir bursa transfer musim panas kemarin, dan tampaknya ia kini telah berhasil membuktikan diri bahwa dia adalah pemain penting Chelsea, dengan membantu The Blues menempatkan diri di puncak Premier League.

Sebelumnya Luiz dituduh terlalu percaya diri dengan kemampuannya sendiri dan sering keluar dari pertahanan selama musim pertamanya di Chelsea, tapi meskipun masih ada tindakan konyol dalam permainannya, ia terlihat jauh lebih tenang dan dapat dipercaya musim ini.

Dan pemain berusia 29 tahun tersebut mengisyaratkan bahwa dia siap untuk mengambil alih peran pemimpin di klub setelah sukses mengambil ilmu di Paris Saint-Germain selama tiga tahun.

“Ketika Anda sudah menjadi sedikit lebih tua, tentu Anda ingin mengatur kamar tidur Anda lebih baik dibandingkan ketika Anda masih muda, bukankah begitu? Ini hanyalah bagian dari pendewasaan” kata Luiz kepada Evening Standard.

Luiz juga telah menjadi bagian penting dari lini pertahanan Chelsea yang berhasil membuat enam clean sheets berturut-turut musim ini, dan ia percaya bahwa dirinya kembali ke London Barat sebagai pemain yang lebih baik.

“Jika saya adalah pemain yang sama, berarti saya telah berada di jalur yang salah. Anda harus siap untuk meningkatkan kemampuan Anda setiap hari dan selalu siap untuk selalu melakukan hal tersebut, dari hari pertama Anda,” tambah Luiz.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.