David Goffin Lolos Ke Semifinal Rotterdam Open

Tenis, HokiGol – Petenis unggulan ketiga asal Belgia, David Goffin membukukan semifinal Rotterdam Open pertamanya setelah menang atas petenis unggulan kelima, Grigor Dimitrov dengan hasil 6-4, 1-6, 6-3 pada hari Jum’at (17/02).

David Goffin Lolos Ke Semifinal Rotterdam Open

Dalam pertandingan ulang dari final Sofia Open pekan lalu, Goffin sukses balaskan dendamnya kepada Dimitrov dalam waktu 2 jam dan menjadi kemenangan pertamanya atas petenis berkebangsaan Bulgaria, Dimitrov.

“Pertandingan itu adalah pertandingan yang luar biasa, dari poin pertama sampai poin terakhir dengan intensitas yang mengagumkan. Saya memutuskan untuk benar-benar agresif dari bola pertama. Itu adalah kuncinya, menunjukkan pada Grigor bahwa saya siap untuk menjadi agresif. Ia sangat solid di set kedua, jadi sulit bagi saya untuk mempertahankan level tersebut, tetapi akhirnya saya menemukan permainan terbaik saya untuk menyelesaikan pertandingan,” jelas Goffin.

Sebelum tahun 2017, Goffin belum pernah mendapatkan kemenangan dalam tiga kali lawatannya ke Rotterdam. “Saya menyukai turnamen ini. Walaupun saya belum pernah memenangkan pertandingan di sini sebelumnya. Musim ini saya datang dengan kepercayaan diri lebih. Itulah mengapa saya memenangkan beberapa pertandingan sengit. Saya sangat senang bisa berada di semifinal untuk pertama kalinya,” tambah Goffin.

Di semifinal, Goffin akan berduel melawan petenis berkebangsaan Perancis, Pierre Hugues Herbert. Petenis peringkat 109 dunia tersebut lolos ke semifinal setelah mengklaim kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 10 besar yang diunggulkan di posisi kedua, Dominic Thiem dengan 6-4, 7-6.

“Saya bermain dan servis dengan baik, serta maju ke area net untuk menembakkan beberapa volley yang bagus. Mungkin saat ini, gaya permainan seperti ini gaya yang tidak akan dipilih oleh petenis lain untuk dimainkan, terutama di lapangan cepat seperti ini,” timpal Herbert yang akan melakoni semifinal turnamen ATP keduanya pada hari Sabtu (18/02).

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.