David De Gea Akan Jadi Kiper Termahal Dunia

Gosip Bola, HokiGol – Real Madrid kembali melancarkan agresivitasnya untuk bisa membajak David De Gea dari Manchester United. Manajemen Los Merengues bahkan siap menggelontorkan dana besar untuk bisa mendaratkan kiper 26 tahun ini ke Santiago Bernabeu.

David De Gea Akan Jadi Kiper Termahal Dunia

Ambisi Madrid untuk memboyong De Gea dalam dua musim terakhir kerap gagal menemui kesepakatan. Dua musim lalu, De Gea nyaris berseragam Madrid. Sayangnya, ada masalah teknis yang menggagalkan kepindahannya.

Kini, Madrid kembali menjadikan De Gea sebagai buruan nomor satu untuk didatangkan musim depan. Dilansir The Telegraph, manajemen Madrid kabarnya siap menebus De Gea dengan dana sebesar £60 juta, atau setara dengan Rp1,03 triliun.

Dengan jumlah tersebut, bukan tak mungkin De Gea akan memecahkan rekor transfer termahal untuk pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang. Hingga saat ini, rekor transfer termahal penjaga gawang masih dipegang oleh Gianluigi Buffon.

Buffon masih jadi kiper termahal di dunia, saat diboyong Juventus dari Parma musim 2001/2002 silam. Saat itu, Buffon ditebus Juventus dari Parma dengan dana mencapai £44,5 juta, atau setara dengan Rp768 miliar.

Dalam berita sebelumnya, manajer The Red Devil, Jose Mourinho, sudah menyatakan tidak akan menghalangi sang pemain jika ingin hengkang musim depan. Hingga saat ini, De Gea sudah enam musim membela panji Setan Merah.

Total, De Gea sudah tampil dalam 266 laga. Selain itu, De Gea ikut membawa MU juara Premier League musim 2012/2013, Piala FA 2015/2016, dan Piala Liga Inggris musim 2016/2017.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.