Dani Pedrosa Tetap Di Honda Hingga Dua Tahun Kedepan

MotoGP, HokiGol – Pedrosa masih akan perkuat Honda hingga dua tahun kedepan, setelah ia terombang-ambing dalam rumor yang tidak jelas, akhirnya pabrikan Honda menegaskan bahwa ia tetap ingin Pedrosa untuk tetap perkuat Honda.

Dani Pedrosa Tetap Di Honda Hingga Dua Tahun Kedepan

Pernyataan resmi ini akhirnya menumpas rumor tentang masa depan Dani Pedrosa di MotoGP setelah dikabarkan akan dipinang Yahama untuk pengganti Lorenzo, akhirnya secara resmi tim Honda mengungkapkan bahwa Dani Pedrosa akan tetap bersama skuad Honda MotoGP selama dua tahun kedepan. Pembalap asal Spanyol tersebut akan menyisakan masa dengan Honda hingga tahun 2018 mendatang.

Seperti diungkapkan oleh Motorsport.com kemarin, kepindahan Maverick Vinales untuk Yamaha sudah cukup membungkam rumor yang selama ini terdengar simpang siur di media.

Pedrosa akan menjadi orang berikutnya untuk menandatangani kontrak baru dengan Honda, yang berarti ia akan tetap dengan tim Jepang setidaknya sampai ia berusia 33 tahun.

Catalan tampaknya sangat menyetujui kesepakatan yang dibuat pada Jumat lalu tersebut, dan niat Honda adalah untuk mengumumkannya secara resmi sebelum Yamaha menegaskan sang pinangan Maverick Vinales Kamis depan.

Dengan cara ini, Honda akhirnya mampu mengamankan pembalap kedua sebelum menandatangani satu pertama, meskipun begitu kedua tim dan Marc Marquez sadar mereka akan berakhir dan telah mencapai kesepakatan.

Kedatangan Vinales ke Yamaha mungkin dapat meramu suhu panas di skuad Ducati yang selama ini menaunginya, hal ini diporoskan oleh semakin meningkatnya GSX-RR selama beberapa bulan terakhir. Dengan begitu potensi untuk menjadi lebih baik di kursi podium akan menjadi dambaan mulai dari sekarang.

Sampai hari ini, Suzuki sedang mempertimbangkan dua pilihan: menandatangani salah satu dari dua Andreas, Iannone atau Dovizioso. Ducati mungkin saja bisa mengambil pendekatan yang beresiko karena menyewa pembalap yang mini pengalaman di MotoGP.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.