Cristian Gonzales Berpotensi Gabung Sriwijaya FC

LigaIndonesia, HokiGol – Sriwijaya sudah terlanjur kecewa kepada penyerang asal Kamerun, Herman Dzumafo. Pemain berusia 37 tahun tersebut secara mendadak meninggalkan Palembang jelang uji kesehatan.

Cristian Gonzales Berpotensi Gabung Sriwijaya FC

Padahal, Rahmad Darmawan sangat mengharapkan mantan penyerang Mitra Kukar tersebut bisa bergabung. Postur besar dan karakter sang pemain menjadi kebutuhan Rahmad untuk variasi serangan.

Selain Dzumafo, pemain naturalisasi lain yang batal bergabung ke Sriwijaya adalah Guy Junior. Karakter Guy disebut berbeda dengan Dzumafo, manajemen klub mengindikasikan bahwa sekarang mereka menargetkan Cristian Gonzales.

“Beda Style, Guy bisa bermain sebagai winger atau second [penyerang]. Namun jika Dzumafo lebih ke target man, di posisi tersebut ada yang posisi dan karakternya sama — namun dengan umur yang lebih dan mainya masih bagus,” ungkap Achmad Haris selaku sekretaris Sriwijaya.

Haris tidak membantah bahwa Gonzales mempunyai karakter yang masih dibutuhkan Rahmad bagi timnya. Kriteria penyerang yang dimaksud Haris sendiri kuat mengarah pada sosok El Loco.

“Jika permintaan [pelatih] dan yang masih kurang memang ada, namun kita melihat dahulu mengingat pemainnya masih memiliki ikatan kontrak,” ungkap Haris. “Masalah pemain semua hak dari pelatih, kami manajemen hanya sifanya support dan eksekusi.”

Karir Gonzales di Arema FC memang seakan tengah digantung. Pemain berumur 41 tahun tersebut belum mendapat panggilan untuk menjalani latihan, dan kontraknya di Singo Edan baru akan habis pada Februari 2018.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.