Costa Dinilai Bisa Jadi Ancaman Untuk Tim Manapun

Inggris, HokiGol – Eks gelandang Tottenham, Jermaine Jenas, memuji level performa Diego Costa setelah golnya memberikan Chelsea sembilan kemenangan beruntun dan membuat mereka memimpin tiga poin di puncak klasemen.

Costa Dinilai Bisa Jadi Ancaman Untuk Tim Manapun

Penyerang asal Spanyol tersebut kini tengah menduduki urutan teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak Premier League musim ini, dengan 13 gol dan penampilan yang mengesankan di bawah asuhan Antonio Conte, Costa berhasil menyalip Alexis Sanchez yang mengekor di posisi kedua.

Berbarengan dengan prestrasi golnya, Costa juga telah berhasil mengendalikan emosinya di lapangan dan selalu terhindar dari buku catatan wasit selama sembilan kemenangan beruntun The Blues sejak bulan November yang lalu.

Dan Jenas mengakui bahwa striker berusia 28 tahun itu adalah salah satu penguasa lini depan yang paling ditakuti oleh para pemain bertahan lawan. Menurutnya, Costa bisa menjadi ancaman di manapun.

“Dia adalah tipe pemain yang dibenci oleh para pemain bertahan lawan, dan mungkin juga gelandang, karena ia ada di seluruh tempat. Anda tidak akan pernah tahu di mana dia berada, apakah dia menutup Anda? Ataukah sedang istirahat? Dia benar-benar ada dimana-mana hari ini,” ungkap Jenas kepada BBC 5Live.

“Menjelang akhir permainan, ketika West Brom mencoba membawa bola ke kotak penalti, Costa menutup Dawson dalam posisi bek kiri, memenangkan bola, mulai menyerang, dan kemudian menit berikutnya dia ada di sayap kiri, berlari melewati Dawson, memenangkan sudut,” lanjutnya.

Pada laga berikutnya Chelsea akan bertandang ke markas klub penghuni papan bawah Sunderland hari Kamis (15/12) nanti, yang kemudian dilanjutkan dengan menghadapi skuat Alan Pardew di Crystal Palace pada hari Sabtu (17/12).