Gosip Bola, HokiGol – Antonio Conte menjadi sosok pertama yang terpilih sebagai pelatih terbaik untuk untuk tiga bulan berturut-turut setelah membawa Chelsea meraih enam kemenangan beruntun pada Desember 2016.

Conte Jadi Pelatih Terbaik 3 Kali Beruntun

Pelatih asal Italia tersebut mengalahkan Juergen Klopp (Liverpool), Jose Mourinho (Manchester United), dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur).

Keberhasilan Conte menjadi pelatih terbaik tidak terlepas dari penampilan impresif Chelsea yang meraih enam kemenangan beruntun pada bulan Desember 2016.

Korban pertama tim berjulukan The Blues adalah Manchester City setelah membawa kemenangan dengan skor 3-1 dari Etihad Stadium. Selanjutnya, Chelsea menumbangkan West Bromwich Albion (1-0), Sunderland (1-0), Bournemouth (3-0), dan Stoke City (4-2).

“Penghargaan ini menunjukkan kinerja kami sangat baik. Desember adalah bulan luar biasa bagi kami. Hasil tersebut penting bagi kami di klasemen dan kepercayaan diri kami,” kata Conte.

Berkat enam kemenangan beruntun tersebut, Chelsea mampu menjaga posisinya di puncak klasemen. London Biru mengoleksi 49 poin, atau unggul lima poin atas pesaing terdekatnya, Liverpool.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.