Colok Mata Diego Costa, Gelandang Spurs Terancam Sanksi Berat

Inggris, HokiGol – Gelandang Tottenham Hotspur, Mousa Dembele terancam diganjar hukuman berat oleh FA. Itu merupakan dampak dari aksi brutalnya terhadap striker Chelsea, Diego Costa.

Colok Mata Diego Costa, Gelandang Spurs Terancam Sanksi Berat

Pemain internasional Belgia tersebut tertangkap kamera telah mencolok mata Diego Costa saat Spurs bermain imbang 2-2 dengan The Blues pada Senin, 2 Mei lalu di Stamford Bridge. Ketika itu, keributan pecah setelah insiden yang melibatkan gelandang Chelsea, Willian dengan fullback Spurs, Danny

“Hal ini diduga perilaku pemain yang dianggap sebagai tindak kekerasan dalam keadaan di mana hukuman standar tiga pertandingan tidak cukup untuk mengganjar sang pemain,” terang pernyataan FA.

Selain Dambele, Chelsea dan Spurs juga didakwa FA lantaran gagal mengendalikan pemain mereka saat itu. Dalam laga yang menghasilkan 12 kartu kuning tersebut, sembilan di antaranya jatuh ke para pemain Spurs.

Laga tersebut memang menyulut banyak intrik. Sebab selain bertajuk derby London, pertandingan pekan ke-36 itu juga merupakan laga penentu bagi Spurs dalam bersaing memperebutkan juara Liga Primer Inggris 2015–2016.

Sayang, hasil imbang 2-2 membuat Spurs harus mengubur impian meraih gelar juara musim ini. Pasalnya dengan sisa dua laga, The Lilywhites yang tertinggal tujuh poin tak bisa mengejar perolehan Leicester City di puncak klasemen.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.