CoCo Vandeweghe Lolos ke Semifinal AS Terbuka 2017

Tenis, HokiGol – Coco Vandeweghe mampu menampilkan dominasinya di nomor tunggal putri Amerika Serikat Terbuka 2017. Usai membawa dua perwakilan ke babak semifinal, Amerika Serikat kembali menambah pemain putrinya di babak semifinal.

CoCo Vandeweghe Lolos ke Semifinal AS Terbuka 2017

Adalah Coco Vandeweghe yang sukses menghadirkan kejutan di babak perempatfinal yang berlangsung di Arthur Ashe, Kamis (7/9) dinihari WIB. Vandeweghe yang menjadi ungulan 20 mampu mengalahkan unggulan pertama, Karolina Pliskova.

Sempat kesulitan di set pertama, Vandeweghe akhirnya bisa mengakhiri pertandingan itu melalui straight set 7-6(4) dan 6-3. Kemenangan tersebut juga sekaligus mengakhiri harpan Pliskova untuk menjadi juara grand slam terakhir 2017 usai tahun kemarin hanya puas sebagai runner-up.

Set pertama, pertandingan berlangsung sengit, yang sempat saling menyusul raihan poin. Tetapi, pada akhirnya Vandeweghe berhasil mengamankan set pertama melalui skor tipis hingga tie break yaitu 7-6 (4).

Baru di set kedua, rasa percaya diri petenis berumur 25 tahun tersebut semakin besar. Hingga akhirnya set kedua juga diamankan Vandeweghe sekaligus memastikan tiket ke semifinal AS Terbuka 2017.

Sebelumnya Venus Williams dan Sloane Stephens, adalah petenis Amerika Serikat yang sukses melangkah terlebih dahulu ke babak semifinal. Sekarang tuan rumah masih menyisakan Madison Keys yang bisa melengkapi All American Semifinal untuk kali pertamanya di AS Terbuka sejak 1981. Keys bakal melawan petenis Estonia, Kaia Kanepi.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.