Claudio Ranieri Banjir Dukungan dan Tawaran

Gosip Bola, HokiGol – Pemecatan Claudio Ranieri dari kursi pelatih Leicester City memang sangat mengejutkan banyak kalangan. Meski begitu, pelatih Italia tersebut pun langsung banjir tawaran.

Claudio Ranieri Banjir Dukungan dan Tawaran

Setelah melakukan revolusi besar-besaran dalam tubuh klub dan membawa The Foxes pada puncak kejayaan menjadi juara Premier League musim lalu, Ranieri mendapat balasan yang tak terduga.

Meski begitu, tak butuh lama baginya untuk mempertimbangkan pekerjaan baru dengan banyaknya tawaran melatih di tim lain.

Dilansir The Sun, tim yang pertama mendatangi Ranieri adalah eks klub yang pernah dilatihnya, Fiorentina. Tak mau ketinggalan, sejumlah klub Tiongkok pun langsung ‘menyerbunya’.

Ranieri sendiri menjadi orang paling berjasa di La Viola itu dengan membawa klub tersebut ‘manggung’ ke pentas Serie A pada 1993.

Selanjutnya, ia juga mempersembahkan trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia pada 1996 bersama Gabriel Omar Batistuta cs.

Ranieri diyakini menjadi bagian dari efek domino untuk menggantikan Pulo Sousa yang dikabarkan akan menempati posisi Massiomiliano Allegri yang hijrah ke Arsenal menggantikan Arsene Wenger.

Pemecatan Ranieri oleh Leicester juga menuai kecaman dari berbagai pihak. Mulai dari fans, pemain, hingga pelatih Manchester United Jose Mourinho. Mereka menilai manajemen Leicester sangat tidak tahu terimakasih dan memalukan.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.