Ciabatti Nilai Kemenangan Ducati Ada Di Depan Mata

MotoGP, HokiGol – Pencapaian Ducati musim 2016 rupanya telah mendongkrak harapan di musim depan. Seperti yang dilansir dari Speedweek, beginilah penuturan Direktur Sport Ducati, Paolo Ciabatti soal rider anyarnya Jorge Lorenzo dan peran baru Casey Stoner.

Ciabatti Nilai Kemenangan Ducati Ada Di Depan Mata

Dengan rider anyarnya Jorge Lorenzo dan peran baru Casey Stoner, Ducati berharap bisa mentas di musim 2017. Hal ini sempat diungkapkan oleh Direktur Sport Ducati, Paolo Ciabatti saat melakukan kunjungan ke museum terbaru Lorenzo yang berlokasi di Andorra. Kepada GPOne.com, pria asal Italia yang mendedikasikan dirinya di ajang motorsport roda dua dan roda empat itu menuturkan, “Jorge kini sedang menikmati liburannya, dan kami akan kembali bekerja nanti.

“Ini (musim 2017) akan menjadi musim yang penting bagi Jorge. Dia sepenuhnya termotivasi dan di atas segalanya, dia ingin merebut kembali titel yang pernah dibawa pulang Casey Stoner ke Borgo Panigale. Selain itu, ini juga akan menjadi tahun yang krusial bagi Ducati, sebab kami ingin memberikan motor yang kompetitif bagi Jorge maupun Andrea Dovizioso,” ujar Ciabatti.

“Salah satu keunggulan motornya adalah bagian mesinnya. Saya harap casis pada mesin yang baru akan semakin bagus, jadi motornya akan lebih mudah dikendalikan. Kedua rider kami sudah tahu jika motor kami sangat menuntut kekuatan fisik,” tambah Ciabatti soal motor anyarnya.

Kemudian saat ditanya peluang Ducati untuk mencetak hasil yang kuat di seri pertama musim depan, dengan percaya diri Ciabatti menjelaskan,” Tentu, biasanya kami mampu tampil cepat di (lintasan) tiga race pertama. Seri pertama di Losail akan menjadi waktu dan tempat yang ideal untuk mencatatkan hasil yang bagus, seperti kemenangan.

“Marc Marquez dan Honda unggul dalam kejuaraan ini, dan mereka selalu menang di Austin. Belum lagi tim pabrikan Yamaha bersama Maverick Vinales dan Valentino Rossi, yang selalu tampil kuat.”

Lebih lanjut, bos baru Lorenzo juga sedikit menyinggung soal peran baru Stoner, ”Saya rasa Casey tidak akan mau jadi pelatih Jorge. Tapi kami berniat memberikannya posisi baru dalam tim. Karena Casey menjadi yang terpenting dalam proses pengembangan kami. Kami akan kembali bertemu dengannya di tes Sepang Januari mendatang, dimana ia akan berfokus pada motornya seperti yang dilakukannya tahun lalu.”

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.