Chong Wei Raih Gelar Pemain Terbaik 2016

Badminton, HokiGol – Menjelang BWF Super Series Finals digelar acara penganugerahan pemain terbaik dunia 2016. Pemenangnya Lee Chong Wei (Malaysia) dan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Chong Wei Raih Gelar Pemain Terbaik 2016

Chong Wei dinobatkan sebagai pemain pria terbaik dan Misaki/Ayaka pada bagian wanita. Penghargaan diberikan dalam acara gala dinner BWF Super Series Finals, Senin (12/12/2016) di Dubai. Penyerahan gelar tersebut disaksikan para pemain terbaik dunia yang akan tampil pada BWF Super Series Finals mulai 14 Desember ini.

Chong Wei dan Misaki/Ayaka bertarung dengan tiga pebulutangkis lain pada masing-masing kategori hingga kemudian menjadi yang terbaik. Chong Wei bersaing dengan Cheng Long, Fu Haifeng/Zhang Nan (China), Tan Wee Kiong/Goh V Shem (Malaysia), dan Jan O Jorgensen (Denmark).

Adapun pada persaingan pemain wanita, Misaki/Ayaka menjadi yang terbaik dengan mengalahkan Nozomi Okuhara (Jepang), Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark), dan Ratchanok Intanon (Thailand).

Pemain lain yang juga mendapatkan penghargaan adalah Lucas Mazur (Prancis) and Karin Suter-Erath (Swiss). Mereka mendapatkan predikat pemain terbaik parabadminton.

Selain itu, pebulutangkis India, Pusarla V. Sindhu, diganjar predikat BWF Most Improved Player. Pemain muda China, Chen Qingchen, disebut sebagai Most Promising Player of the Year alias pemain paling menjanjikan.

Sayang ya, tidak ada pemain Indonesia dalam daftar tersebut.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.