Badminton, HokiGol – Kontingen China sukses meraih tiga gelar juara di turnamen China International Challenge 2017, di final yang berlangsung di Agile Stadium of Lingshui Culture and Sports Square, Hainan China, minggu (15/1) malam waktu setempat.

China Sukses Sabet Tiga Gelar Di China

Gelar juara kontingen tuan rumah China diraih dari sektor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putrid, sedangkan dua gelar lainnya di raih Jepang di ganda campuran, serta Indonesia di ganda putra.

Pada partai pertama ganda campuran, Jepang berhasil meraih juara setelah wakilnya yang turun di partai final, pasangan Takashina Tomoya/Etoh Rie berhasil mengandaskan pasangan tuan rumah Tan Qiang/Xu Ya dengan tiga game 11-7, 11-5 dan 13-11.

Di partai kedua tunggal putra, China berhasil meraih juara setelah menempatkan dua wakilnya di final, yakni Sun Feixiang dan juga Zhao Junpeng yang dimenangkan oleh Sun Feixiang dengan tiga game dengan skor 11-9, 11-7 dan 13-11.

Selanjutnya di partai ketiga tunggal putri, tuan rumah China meraih gelar juara setelah terjadi All Chines Finals, yakni Cai Yanyan dan juga Wang Zhiyi yang berhasil dimenangkan oleh Cai Yanyan dengan empat game dengan skor 11-9, 10-13, 11-9 dan 11-7.

Partai ke empat ganda putra, Indonesia berhasil meraih gelar juara setelah ganda putra yang belum lama dipasangkan, pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro berhasil mengandaskan perlawanan pasangan asal Thailand Potieng Trawut/Yordphaisong Nanthakarn dengan empat game dengan skor 8-11, 11-7, 11-4 dan 11-7.

Partai trekhir ganda campuran, China mendominasi dengan meraih gelar ketiga setelah wakilnya Du Yue/Xu Ya berhasil mengalahkan rekan sesama China, pasangan Chen/Zhou Chaomin dengan pertarungan ketat lima game dengan skor 9-11, 11-8, 9-11, 11-8 dan 11-5.

Jangan sampai ketinggalan berita badminton terbaru lainnya.