Chicharito Cetak Rekor Usai Bobol Gawang Kosta Rika

International, HokiGol – Javier ‘Chicharito’ Hernandez berhasil mencetak satu gol saat negaranya melawan Kosta Rika di Estadio Azteca, Ciudad de Mexico, Sabtu (25/03) pagi WIB.

Chicharito Cetak Rekor Usai Bobol Gawang Kosta Rika

Pada pertandingan itu Chicharito berhasil mencetak gol pada menit ke-7, memanfaatkan umpan terobosan dari Carlos Vela. Chicharito tanpa kesulitan menjebol gawang Kosta Rika yang dijaga oleh kiper Real Madrid, Keylor Navas.

Dengan tambahan satu gol tersebut, striker Bayer Leverkusen itu kini berhasil mencetak 46 gol, sama dengan legenda Meksiko, Jared Borgetti.

Ini sekaligus menjadi gol ketujuh Chicharito untuk El Tri di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONCACAF. Sampai sejauh ini mantan bomber Manchester United itu sudah mencetak 24 gol dalam laga persahabatan, 7 gol di Gold Cup, 3 gol di Piala Dunia dan Piala Konfederasi, sementara gol sisanya ia cetak di Piala CONCACAF dan Copa America Centenario 2016.

Sedangkan Borgetti mencetak 23 gol di babak kualifikasi Piala Dunia, dan hanya mencetak 9 gol di laga persahabatan. Dia mencetak 2 gol di masing-masing ajang Copa America dan Piala Dunia. Namun Borgetti mampu mencetak 3 gol di Piala Konfederasi dan 7 gol di Gold Cup.

Sampai saat ini Chicharito sudah mencatat 89 caps bersama timnas Meksiko. Sedangkan Borgetti hanya mencatat 89 caps, sebelum akhirnya memutuskan penisun dari panggung internasional.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.