Inggris, HokiGol – Chelsea sukses menundukkan Leicester City di kandangnya sendiri dengan skor 3-0, di Stadion King Power, Sabtu (14/1/2017). Tiga gol The Blues dicetak oleh duo Spanyol, Marcos Alonso dan Pedro Rodriguez.

Hasil ini menandai kebangkitan Chelsea pasca-takluk 0-2 dari Tottenham Hotspur pada laga Premier League pekan sebelumnya.

Chelsea Permalukan Juara Bertahan Leicester City

Terlebih lagi, kemenangan atas Leicester didapat Chelsea tanpa kehadiran sang striker andalan, Diego Costa, yang digosipkan bakal hengkang ke klub Liga Super China.

Menurut statistik Premier League, Chelsea memang tampil lebih mendominasi ketimbang Leicester, yakni mencapai 64 persen penguasaan bola.

Bukti sahih lainnya, pasukan Antonio Conte juga sanggup melepaskan delapan tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Laga baru berjalan enam menit, Chelsea sudah membuat pendukung tuan rumah terdiam berkat gol yang diciptakan oleh Alonso.

Mendapatkan sodoran dari rekannya, Eden Hazard, Alonso langsung melepaskan tembakan jarak dekat yang tak dapat dihalau penjaga gawang Leicester, Kasper Schmeichel.

Sepanjang babak pertama, Leicester yang diperkuat ujung tombak Jamie Vardy, tak bisa berbuat banyak. Keunggulan 0-1 untuk Chelsea pun bertahan hingga turun minum.

Chelsea pun berhasil menambah keunggulannya menjadi 3-0 saat babak kedua, tepatnya pada menit ke-51.

Gol kedua Chelsea lagi-lagi dicetak oleh Alonso. Sepakan kaki kiri pemain asal Spanyol itu sempat membentur bek Leicester, Wes Morgan, hingga meluncur ke gawang tuan rumah.

Berdasarkan catatan Opta, Alonso menjadi bek Chelsea ketiga yang mampu mencetak dua gol dalam sebuah laga.

Bek Chelsea lain yang pernah melakukan hal tersebut adalah John Terry dan Branislav Ivanovic.

Kedudukan 2-0 atas Leicester tentu membuat Chelsea berada di atas angin. Mereka lebih percaya diri dalam menguasai bola.

Tak heran, 20 menit setelah gol kedua Alonso, Chelsea kembali menggetarkan jala gawang Leicester lewat sundulan Pedro Rodriguez.

Pedro memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Willian yang ditepis oleh Schmeichel.

Kemenangan 3-0 untuk Chelsea menjadi hasil akhir dari laga ini. Pedro dkk pun kian mengukuhkan statusnya sebagai pemuncak klasemen Premier League.

Chelsea kini mengemas 52 poin dari 21 pertandingan, atau unggul tujuh angka dari Tottenham di urutan kedua.

Rival Chelsea lainnya, Liverpool, baru bertanding melawan Manchester United pada Minggu (15/1/2017).

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.