Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen Premier League

Inggris, HokiGol – Chelsea kian kokoh di puncak klasemen sementara Premier League seusai menang 3-1 atas Arsenal pada pertandingan pekan ke-24 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017).

Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen Premier League

Tiga gol kemenangan The Blues – julukan Chelsea – dicetak oleh Marcos Alonso, Eden Hazard, dan Cesc Fabregas. Adapun gol balasan tim tamu dibukukan Olivier Giroud pada pengujung laga.

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-13. Berawal dari sundulan Diego Costa yang menghantam mistar, bola rebound langsung disambut Alonso dengan tandukan pelan nan terarah.

Gol tersebut juga membuat Arsenal kehilangan bek andalannya, Hector Bellerin. Sang pemain mengalami cedera akibat terkena sikut Alonso saat berduel udara.

Tertinggal satu gol dan kehilangan Bellerin, Arsenal coba menggebrak. Pada menit ke-38, mereka nyaris menyamakan kedudukan lewat sundulan Gabriel yang menyambut umpan silang, tetapi bola bisa ditepis kiper Thibaut Courtois.

Tak ada gol tambahan hingga babak pertama selesai. Chelsea turun minum dengan keunggulan 1-0.

Kedigdayaan Chelsea berlanjut pada babak kedua. Pada menit ke-53, tuan rumah menggandakan keunggulan lewat aksi solo run Hazard.

Hazard bikin barisan belakang Arsenal kocar-kacir. Bintang Belgia itu berlari dari tengah lapangan, meliuk melewati sejumlah bek lawan, dan menuntaskan aktraksinya dengan tembakan mendatar ke tiang jauh.

Fabregas, yang baru beredar di lapangan selama satu menit setelah menggantikan Hazard, turut memeriahkan pesta gol Chelsea pada menit ke-85.

Sang gelandang menggetarkan jala gawang Arsenal melalui tendangan jarak jauh dengan memanfaatkan kesalahan Cech.

Sebelum laga tuntas, tepatnya menit ke-90, Arsenal mendapatkan gol hiburan melalui tandukan Giroud.

Hingga terdengar bunyi panjang peluit, Chelsea berhasil membungkus kemenangan 3-1. Tiga poin pun berada di tangan.

Chelsea saat ini mengumpulkan 59 poin dari 24 laga. Mereka unggul 12 angka atas Tottenham Hotspur dan Arsenal yang membuntutinya.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.