Chelsea Kalah karena Buang-buang Peluang

Inggris, HokiGol – Chelsea gagal mempertahankan keunggulannya sehinggga menyerah 2-3 dari Sunderland. Guus Hiddink menilai kekalahan Chelsea karena banyaknya peluang terbuang.

Chelsea Kalah karena Buang-buang Peluang

Bertandang ke Stadium of Light, Sabtu (7/5/2016) malam WIB, The Blues mendominasi permainan. ESPNFC mencatat, Chelsea mempunyai 69 persen penguasaan bola dengan menciptakan 15 percobaan [4 on target] sedangkan Sunderland lebih akurat dengan 9 percobaan [8 on target].

Di pertandingan ini, Chelsea dua kali memimpin sebelum kalah. Diego Costa membuka keunggulan ‘Si Biru’ di menit ke-14 tapi disamakan Wahzi Kahzri di menit 41 sebelum Nemanja Matic memastikan Chelsea memimpin 2-1 di paruh pertama lewat gol di akhir injury time.

Akan tetapi di babak kedua, Sunderland justru mampu mengubah arah permainan. Di menit 67, Fabio Borino kembali menyamakan kedudukan sebelum akhirnya Sunderland memastikan kemenangan berkat gol Jermain Defoe.

“Ini adalah siang yang aneh,” ungkap Hiddink kepada Sky Sports. “Kami memulai dengan sangat baik lalu memimpin, tapi kemudian kami tidak memperbesar keunggulan kami dan mengundang mereka untuk kembali ke permainan.”

“Kami bereaksi dengan baik untuk menjadikan skor 2-1 dan di babak kedua kami bisa saja mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1, tapi tidak demikian. Kami membuat mereka kembali ke dalam permainan dan mereka melakukannya dengan baik.”

“Kami tidak mencetak gol lagi dan mereka masih punya peluangnya. Bagi mereka ini adalah laga wajib menang dan saya tidak bisa menyalahkan sikap tim, kami terkadang ceroboh tapi kami datang kemari untuk menang tapi sayangnya tidak.”

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.