Chaz Davies Bakal Uji Coba dengan Ducati Corse

MotoGP, HokiGol – Paolo Ciabatti selaku Sporting Director Ducati Corse, menegaskan kalau pembalap Aruba Ducati World Superbike, Chaz Davies akan mendapatkan kesempatan uji coba di MotoGP. Meski gagal meraih gelar WorldSBK 2016, Davies sukses mendominasi paruh kedua musim.

Chaz Davies Bakal Uji Coba dengan Ducati Corse

Empat kemenangan diraihnya dari tujuh seri terakhir. Hal ini sempat membuat Davies digosipkan akan hijrah ke MotoGP musim depan bersama Pramac Racing.

Meski demikian, rider berusia 29 tahun itu akhirnya memutuskan bertahan di WorldSBK 2017, dengan opsi pindah ke MotoGP pada 2018 mendatang.

“Tahun depan, misi Ducati sangat jelas yakni menjuarai WorldSBK. Dengan poin yang Chaz raih pada akhir musim 2016, kami bisa jadi kandidat juara pada 2017. Chaz pun ingin melakukan uji coba penuh, di mana ia punya satu hari untuk mengendarai motor MotoGP kami dan melakukan segala penyesuaian yang ia butuhkan. Kami akan memfasilitasinya,” kata Ciabatti kepada MCN.

“Kami akan mencari kesempatan tersebut tahun depan, karena kami sangat penasaran. Kami hanya harus menemukan waktu yang tepat demi meminimalisir risiko (cedera), karena tahun depan kami punya misi penting dan peluang nyata untuk menjuarai WorldSBK bila kami bisa mempertahankan momentum,” urainya.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.