Formula 1, HokiGol – CEO Baru Formula 1, Chase Carey menyoroti hasil kerja pendahulunya, Bernie Ecclestone yang dinilainya kurang sukses, karena kurang berkembangnya ajang balap Formula 1 dalam beberapa tahun terakhir.

Chase Carey Kritik Kinerja Bernie Ecclestone

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports, (24/1), Carey mengatakan bahwa sebagai bos baru F1, ia akan melakukan perombakan manajemen agar F1 kembali menarik

“Kami merasa bahwa selama empat sampai lima tahun terakhir bisnis dan olahraga ini tidak berkembang, secara maksimal,” ungkap Carey.

“Kami harus menaruh manajemen baru di tempat ini agar olahraga ini mampu tumbuh. Dalam beberapa hal kami akan bekerja dengan mitra yang kami miliki dalam bisnis ini, kami akan memastikan bahwa mereka dapat membuat olahraga ini kembali menarik bagi para penggemarnya,” papar Carey

Meskipun mencerca hasil kerja Ecclestone, namun Carey dengan tulus mengutarakan rasa hormatnya terhadap pria 86 tahun itu. Ia juga bersumpah akan terus menjaga hubungan baik dengan Ecclestone dan berusaha membuatnya tetap terlibat dalam F1.

“Bernie telah menjalankan bisnis ini untuk sebagian besar usianya, jadi saya pasti mengerti bahwa perubahan akan menjadi hal yang sulit baginya, dan akan menciptakan tantangan baginya,” ungkap Carey.

“Dia akan selalu menjadi bagian dari keluarga besar Formula 1, dia akan selalu diterima, dan saya akan mencoba untuk terus membuatnya tetap merasa menjadi bagian dari F1. Tapi ini memang perubahan besar, dan saya mengerti itu sulit baginya,” tukas Carey.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.