Cesc Sebut Alonso Sempat Meminta Pindah ke Arsenal

Liga Inggris, Hokigol – Cesc Sebut Alonso Sempat Meminta Pindah ke Arsenal. Xabi Alonso sempat meminta untuk pindah ke Arsenal saat berniat meninggalkan Liverpool, kata Cesc Fabregas, tetapi Arsenal mengabaikan kesempatan untuk mendatangkannya dan lantas pindah ke Real Madrid.

Cesc Sebut Alonso Sempat Meminta Pindah ke Arsenal

Kembali ke musim panas 2009, sesudah menjalani lima tahun di Liverpool, Alonso siap mencari tantangan baru.

Alonso sudah mencatat 210 pertandingan di Liverpool, berhasil memenangi satu gelar juara Liga Champions dan disebut sebagai salah satu gelandang kreatif terbaik di dunia sepak bola.

Arsenal Wenger adalah pelatih yang suka merekrut gelandang kreatif di Arsenal, tetapi pelatih asal Perancis itu rupanya melewatkan peluang mendatangkan sang pemain yang lantas memenangi Piala Dunia 2010.

Keputusan itu tak sejalan dengan keinginan Cesc, yang sejatinya ingin melihat kompatriotnya tampil bersamanya di London Utara.

“Saya berbicara di telepon dengan Xabi sepanjang musim panas, dia sangat ingin bergabung, dia memang meminta pada semua orang supaya bisa gabung Arsenal,” kata Cesc pada Arsecast.

“Dia memang ingin bergabung, saya mencoba yang terbaik – saya berbicara pada siapa saya harus berbicara, saya memberi masukan, saya rasa dia bakal menjadi pembelian fantastis bagi kami saat itu.”

“Beberapa kali waktu itu saya seperti dibuat frustrasi mengingat kurangnya usaha tim, padahal [transfernya] sangat dekat – sang pemain sangat ingin pindah, sangat mudah untuk bisa merealisasikan transfer.”

“Saya bukan direktur klub, saya melihatnya dari sudut pandang pemain. Saat saya melihatnya sebagai pemain yang ingin pindah ke suatu tempat yang mudah, biasanya itu bisa terjadi dan Xabi termasuk yang seperti itu.”

“Saya ingat saat berbicara dengannya sepanjang liburan, dia mengirim pesan pada saya dan berkata ‘apa yang terjadi?’, sangat disayangkan mengingat saya rasa dia bisa menjadi pembelian bagus bagi tim. Dia tepat untuk Arsenal, saya rasa.”

Wenger hanya mendatangkan seorang pemain di musim panas 2009, dengan merekrut bek timnas Belgia, Thomas Vermaelen dari Ajax.

Arsenal pada musim itu finis di peringkat tiga pada klasemen akhir Liga Utama Inggris, sementara tersingkir di perempat-final Liga Champions.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.