Celta Vigo Ditahan Imbang Alaves

Spanyol, HokiGol – Celta Vigo harus puas bermain imbang 0-0 saat menjamu Alaves pada laga leg pertama semifinal Piala Raja Spanyol, Jumat (3/2/2017) dini hari WIB di Stadion Balaidos, Spanyol.

Celta Vigo Ditahan Imbang Alaves

Dalam laga itu, Celta mempunyai kesempatan emas di menit 67′ melalui sepakan keras Iago Aspas dari jantung pertahanan Alaves yang diguyur hujan saat itu, namun dimentahkan oleh mistar gawang.

Alaves, semifinal Piala UEFA 2001, yang berusaha untuk mencapai final Piala Raja untuk pertama kalinya, akan menjadi tuan rumah pada leg kedua yang berlangsung pada 8 Februari.

Finalis tiga kali Celta, yang menyingkirkan Real Madrid di perempat final, mendominasi penguasaan bola untuk sebagian besar jalannya babak pertama namun justru Alaves yang menciptakan peluang pertama pada menit ke-40.

Tim tamu melancarkan serangan balik yang diakhiri dengan Manu Garcia menyambar umpan silang Victor Camarasa dan melepaskan sepakan kaki kiri ke arah tiang dekat, yang masih dapat digagalkan kiper Celta Sergio Alvarez.

Celta nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-58, namun kiper Alaves Fernando Pacheco masih mampu menahan tembakan Aspas dari jarak enam meter.

Pemain pengganti Alaves Edgar Mendes berhadapan dengan Alvarez dalam situasi satu lawan satu, namun tembakannya mengarah lurus kepada sang kiper pada menit ke-78.

Pada pertandingan semifinal lain, Barcelona menang 2-1 di markas Atletico Madrid, Kamis kemaren.

Leg kedua pertandingan akan di langsungkan pada Rabu tanggal 8 Februari 2017 antara Barcelona versus Atletico, sementara Alaves dan Celta Vigo satu hari sesudahnya, Kamis, 9 Februari 2017 pekan depan.

Jangan sampai ketinggalan berita bola terbaru lainnya.