MotoGP, HokiGol – Casey Stoner untuk pertama kalinya resmi mengendari motor Desmosedici GP17 milik Ducati. Pemegang dua gelar juara dunia MotoGP tersebut tampil saat Ducati menggelar uji coba tertutup di Sirkuit Sepang, Rabu dan Kamis 25–26 Januari 2017.

Casey Stoner Tidak Akan Kembali Balapan

Namun sepertinya tugas Stoner hanya akan menjadi pembalap pengembang dari Ducati. Sebab, Manajer Utama Ducati, Gigi Dall’Igna, menegaskan kalau pembalap berpaspor Australia itu tidak akan kembali ke lintasan saat balapan.

“Saya pikir ini sudah tutup buku. Jika Casey (Stoner) meminta kami untuk balapan, tentu kami akan sangat senang untuk memberikannya kesempatan, tapi saya pikir hal itu tidak akan terjadi,” ujar Dall’Igna, seperti dilansir dari Crash, Jumat (27/1/2017).

Saat ini Stoner tengah berupaya keras untuk dapat menyelesaikan masalah dari pelarangan penggunaan winglet. Seperti diketahui, penggunaan sayap tambahan pada motor dilarang mulai musim ini. Ternyata pelarangan penggunaan winglet berdampak buruk bagi Ducati yang memang merasakan manfaat besar.

Oleh karena itu tim yang bermarkas di Bologna, Italia tersebut terus mencari solusi untuk dapat membuat Desmosedici tampil gahar tanpa winglet.

Jangan sampai ketinggalan berita motor sports terbaru lainnya.