Caroline Wozniacki Singkirkan Bellis Di Dubai

Tenis, HokiGol – Juara tahun 2011, Caroline Wozniacki akhiri perjalanan Cici Bellis di perempatfinal Dubai Tennis Championships setelah sukses mengalahkan petenis AS berusia 17 tahun tersebut dengan kemenangan cukup meyakinkan, 6-3, 6-2.

Caroline Wozniacki Singkirkan Bellis Di Dubai

Bellis secara mengejutkan mampu mengalahkan petenis peringkat 6 dunia, Agnieszka Radwanska di babak sebelumnya untuk melaju ke perempatfinal turnamen WTA pertama dalam kariernya, tetapi ia tidak menemukan jalan keluar untuk mengalahkan petenis idolanya ketika kanak-kanak, Wozniacki.

“Bagi saya, sangat penting untuk tetap kuat dan tidak menunjukkan emosi negatif apapun, hanya berusaha untuk tetap positif, menunjukkan kehadiran saya di lapangan, dan benar-benar membuat lawan memainkan bola dan poin ekstra,” tutur Wozniacki.

Groundstroke Bellis yang membuat Radwanska kewalahan, juga membuat Wozniacki menerka-nerka permainan Bellis yang mendikte rally-rally awal dan unggul lebih dulu dengan 3-1. Wozniacki tentu tidak tinggal diam.

Berkutat dengan rencana permainannya, Wozniacki membuat Bellis memainkan lebih banyak bola sehingga memaksanya melakukan kesalahan. Strategi tersebut berhasil dan membuat Wozniacki menyamakan kedudukan 3-3.

Setelah itu, Wozniacki tampil begitu mendominasi dengan memenangkan 9 game secara beruntun untuk merebut set pertama dan unggul 4-0 di set kedua. Tak butuh waktu lama, ia pun menutup pertandingan untuk tampil di semifinal Dubai keenamnya secara beruntun.

“Ia (Wozniacki) bermain dengan benar-benar solid dan servis dengan baik. Ia bermain dengan lebih konsisten daripada saya hari ini (23/02) dan bergerak lebih banyak. Saya pikir ia sukses mengkombinasikan semuanya,” ungkap Bellis setelah pertandingan.

“Ia salah satu petenis handal. Benar-benar menyenangkan bagi saya untuk melihat level setinggi itu.”

Lawan juara di Dubai tahun 2011 untuk memperebutkan satu tempat di final adalah Anastasija Sevastova yang mengalahkan Wang Qiang dengan 6-4, 7-5. Pertemuan terakhir mereka berlangsung di perempatfinal US Open tahun 2016 yang dimenangkan oleh Wozniacki dengan dua set langsung.

“Ia (Sevastova) yang mengkombinasikan kecepatan. Yang pasti ia akan berusaha untuk membuat saya keluar dari ritme permainan saya. Saya hanya senang bisa bertanding lagi dan berada di semifinal lagi,” ujar Wozniacki.

Jangan sampai ketinggalan berita tenis terbaru lainnya.